Bertepatan Hari Ibu, Partai Gelora Yogyakarta Canangkan Gerakan “Gen-170”

  • Whatsapp
Gelora Jogja Gen 170
Partai Gelora DIY mencanangkan Gerakan “Gelorakan Gen-170” di Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Bantul – Partai Gelora mencanangkan gerakan “Gelorakan Gen-170” bertempat di Rembug Dhahar, Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakara. Pencanangan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021.

Ketua DPW Partai Gelora Daerah Istimewa Yogyakarta Zuhrif Hudaya mengatakan, Gelorakan Gen-170 merupakan gerakan bersama mewujudkan anak-anak Indonesia yang cukup dalam gizi dan tumbuh kembang. Ikhtiar mencegah stunting yang ditandai dengan tinggi rata-rata 170 sentimeter.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Sejarah Hari Ibu dan 35 Ucapan Penuh Makna untuk Bunda Tercinta

Partai Gelora Yogyakarta sangat menaruh perhatian besar kepada pertumbuhan anak-anak. Pertumbuhan mental, emosional, kecerdasan dan tak lupa; fisik mereka.

“Dengan gerakan Gen-170 kita berharap bisa mencegah stunting pada anak-anak dan kita akan mempunyai generasi yang cerdas dan kuat fisiknya,” katanya, Rabu, 22 Desember 2021.

Baca Juga: Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon Serentak di 34 Provinsi

Acara dilangsungkan sejak pukul 10 pagi hingga siang hari. Acara ini diisi dengan penyuluhan dan pemberian vitamin-makanan bergizi untuk balita dan ibu hamil. Penyuluhan menghadirkan dr. Kunfarieha selaku pemerhati kesehatan ibu dan anak.

Kabid Bidang Perempuan Partai Gelora DIY Fahima Indrawati menambahkan untuk mencapai Indonesia sebagai kekuatan ke-5 di dunia, generasi 170 (Gen-170) menjadi salah satu modal awal Indonesia dipandang oleh dunia. “Kita ingin memberikan yang terbaik buat anak-anak kita. Memberikan edukasi kepada para ibu dan calon ibu. Agar anak-anak kita kelak bisa tumbuh sehat,” katanya.

Baca Juga: Syarat Naik Kereta Api Saat Liburan Nataru 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022

Langkah ini, kata dia, merupakan upapa penting membangun masyarakat Indonesia yang unggul. Dimulai sejak usia kanak-kanak, bahkan sejak bayi dalam kandungan. Memberikan nutrisi yang cukup dan edukasi kepada orang tua, karena orang tua adalah orang pertama yang bertanggung jawab penuh terhadap pertumbuhan anak. []

Related posts