Warga Panik Mengira Ada Rumah Terbakar di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
kebakaran tegalrejo
Polisi dan mobil Damkar mendatangi lokasi kejadian di Tegalrejo Kota Yogyakarta. (Foto: Polresta Yogyakarta)

Yogyakarta – Sulistyo Nimpuno, 49 tahun, warga Kampung Sudagaran, Kelurahan Tegalrejo, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, sangaat kaget saat tape recorder yang dinyalakan tiba-tiba mengeluarkan asap lalu terbakar, Rabu, 22 Desember 2021. Kejadian yang begitu cepat ini hampir membakar rumahnya.

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, Ajun Komisaris Polisi Timbul Sasana Raharja mengatakan, kebakaran terjadi di rumah Sulistyo Nimpuno disebabkan adanya korsleting arus listrik yang berasal dari tape recorder.

Read More

Baca Juga: Kebakaran Ruko di Bantul, Empat Motor dan Delapan Kulkas Ikut Terbakar

Tape recorder mengeluarkan asap lalu dilempar ke bagian ruang kosong dalam rumah tersebut,” ungkapnya, Rabu, 22 Desember 2021.

Sulistyo lalu langsung menyiramkan air sehingga mengakibatkan kepulan asap hitam membumbung tinggi. Warga yang mengetahui hal itu menganggap telah terjadi kebakaran dan melaporkan ke Polsek Tegalrejo. “Kepulan asap hitam yang membuat panik tetangga sekitar dan warga mengira telah terjadi kebakaran rumah,” ungkapnya.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Balai RW 18 Brontokusuman Mergangsan Kota Yogyakarta

Petugas yang mendapatkan adanya laporan langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Saat itu, satu buah unit mobil pemadam kebakaran juga sempat datang ke lokasi kejadian.

Namun balik kanan karena tidak ada kebakaran rumah seperti yang dilaporkan warga sekitar. “Kebakaran itu langsung bisa cepat teratasi sehingga tidak merambat ke mana-mana,” tuturnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *