Doa Bersama dan Tabur Bunga di Lokasi Kecelakaan Maut Bukit Bego Imogiri

  • Whatsapp
doa bersama bukit bego
Doa bersama di Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul – Tepat satu minggu yang lalu, kejadian kecelakaan maut bus pariwisata di Bukit Bego, di Jalan Imogiri – Dlingo, tepatnya di Padukuhan Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Memperingati 7 hari kecelakaan yang merenggut 13 nyawa itu, SAR Daerah Istimewa Yogyakarta Distrik Bantul menggelar doa bersama dan tabur bunga, Minggu, 13 Februari 2022. Acara dilanjutkan dengan kerja bakti menata dan mengecat ban-ban bekas di lokasi kejadian kecelakaan maut itu.

Read More

Baca Juga: Mengenal Bukit Bego, Lokasi Kecelakaan Maut yang Merenggut 13 Nyawa di Imogiri Bantul

Komandan SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto mengatakan, kegiatan doa bersama, tabur bunga dan kerja bakti ini memperingati tujuh hari pasca kejadian kecelakaan tunggal bus pariwisata di Bukit Bego Imogiri Bantul. Seperti diketahui kecelakaan pada Minggu, 6 Februari kemarin menyebabkan 13 orang meninggal dan 43 orang mengalami luka-luka.

gotong royong bukit bego
Kerja bakti di Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

Dia mengatakan, antusias warga dan komunitas relawan mengikuti acara sosial kemanusiaan ini. Untuk perlengkapan kerja bakti, konsumsi makan dan minum membawa sendiri-sendiri. “Karena ini semua gratisan, tidak ada pembiayaan dari pihak manapun, murni kerja sosial dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Baca Juga: Usai Kecelakaan Maut di Imogiri Bantul, Relawan Open Donasi 1.000 Ban Bekas

Pemasangan ban-ban bekas ini tujuannya untuk meminimalisir tingkat keparahan dan jumlah korban jika terjadi kecelakaan. Ban ditata dan dicat sedikian rupa agar lebih menarik dan rapi.

Sehari sebelumnya, Sabtu, 12 Februari 2022, komunitas relawan Informasi Kedaruratan dan Kepedulian Jogjakarta (IKKJ) juga menggelar doa bersama. Kapolsek Imogiri Polres Bantul Komisaris Polisi Sumanto ikut dalam kegiatan dalam rangka turut berduka cita dan mendoakan para korban kecelakaan maut ini.

SAR Bukit Bego bantul
SAR DIY Distrik Bantul saat akan doa bersama dan tabur di Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

Kapolsek dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IKKJ yang sudah peduli dan melaksanakan doa bersama untuk para meninggal. “Semoga menjadi amal kebaikan, untuk para korban meninggal semoga terampuni dosanya. Untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” ungkapnya. []

Foto-foto doa bersama, tabur bunga dan kerja bakti du Bukit Bego lainnya:

ban bekas bukit bego
Tabur bunga di Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

—000—

tabur bunga IKKJ
Tabur bunga komunitas relawan IKKJ di Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

—000—

pengecatan ban bekas bukit bego
Relawan kerja bakti di Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

—000—

Kompol Sumanto
Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto melakukan tabur bunga di Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *