Foto-foto Kemeriahan Kontes Arwana Club Yogyakarta #3 di SCH Sleman

  • Whatsapp
kontes arwana jogja
Kontes Arwana Club Yogyakarta #3 di SCH Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Kontes Arwana yang diinisasi Arwana Club Yogyakarta #3 bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman di Atrium Rama Sleman City Hall (SCH) berlangsung meriah pada Minggu, 25 Februari 2024. Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo hadir sekaligus menyerahkan trofi utama Grand Champion kepada pemenang.

Kustini mengapresiasi dan sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan kontes arwana ini. Kontes ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, terutama para penggemar Arwana dalam upaya membudidaya dan melestarikan keberadaan Arwana khususnya jenis Super Red yang langka dan dilindungi, serta tidak mudah untuk dibudidayakan.

Read More

Baca Juga: Anda Pecinta Ikan Hias dan Tanaman? Silakan Merapat di Jogja Agro Expo

“Melalui kontes ini saya harap mampu memfasilitasi dan mengakomodir antusiasme para penggemar Arwana di Indonesia. Semoga dengan kontes ini nantinya juga akan mempromosikan potensi ikan Arwana Kabupaten Sleman ke kancah nasional dan internasional,” jelasnya

Dia berharap dengan berbagai peserta dari luar negeri dapat menjadi ajang bersilaturahmi, menambah dan mempererat persaudaraan serta bertukar ilmu dan pengalaman bagi para pecinta Arwana Super Red.

Perwakilan Arwana Club Yogyakarta sekaligus Panitia Purwo menyampaikan ada 74 peserta yang mengikuti ACY ketiga ini. Peserta terbagi dalam tujuh kelas. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Kalimantan dan luar negeri yakni Filipina, Kamboja dan Thailand.

Baca Juga: Hobi Ikan Hias Wajib Merapat ke Desa Wisata Kadisoro Bantul

Dia mengatakan, tujuan kontes ini tentu menemukan Arwana kelas terbaik dan sekaligus mengenalkan Arwana jenis Super Red yang dilindungi dan langka kepada masyarakat.

“Selain itu, kami juga berusaha nantinya Kabupaten Sleman dan DIY dapat menjadi salah satu tempat pembudidayaan Arwana jenis Super Red karena tidak bisa dibudidayakan di sembarang tempat,” jelas Purwo. []

Foto-foto Kontes ACY di Sleman:

hadiah grand kontes arwana
Penyerahan hadiah pada Kontes Arwana Club Yogyakarta #3 di SCH Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

—000—

hadiah kontes arwana
Foto bersama pemenang Kontes Arwana Club Yogyakarta #3 di SCH Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

—000—

kontes arwana
Salah satu peserta Kontes Arwana Club Yogyakarta #3 di SCH Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *