Asyik Mandi Dekat Palung, Empat Santri Magetan Terseret Ombak Parangtritis

  • Whatsapp
penyelamatan parangtritis
Petugas melakukan upaya penyelamatan terhadap empat korban yang terseret ombak Pantai Parangtritis. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Empat bocah yang sedang berwisata di Pantai Parangtritis terseret ombak. Saat kejadian, mereka sedan asyik mandi sambil main bola. Tanpa sadar mereka berada di area dekat palung, sehingga membuat mereka terseret ombak.

Sekretaris SAR Satlinmas Parangtritis Arief Nugroho mengatakan, insiden ini terjadi pada Minggu, 25 Februari 2024. “Empat bocah terseret ombak di Pantai Parangtritis,” katanya kepada awak media, Minggu, 25 Februari 2024.

Read More

Baca Juga: Wisatawan Purwokerto Terseret Ombak di Pantai Sidayu Cilacap Ditemukan Meninggal

Adapun nama keempat bocah yakni ACH, 10 tahun; FMY, 11 tahun; HFN, 12 tahun; MRH, 12 tahun. Keempatnya berstatus pelajar di Ponpes Miftahul Huda Plumpung Plaosan, Magetan, Jatim.

Arief menjelaskan, krnologi kejadian bermula saat rombongan dari Ponpes Miftahul Huda Plaosan Magetan mengadakan wisata ke Pantai Parangtritis menggunakan satu unit bus. Setibanya di Pantai Parangtritis, keempat bocah ini langsung bermain Bola di pantai.

Baca Juga: Dua Pelajar asal Sleman Nyaris Terseret Ombak Pantai Parangtritis Bantul

“Saking asiknya bermain bola, keempat bocah berenang mengejar bola yang masuk ke area Palung, yang menyebabkan mereka tenggelam,” jelasnya.

Anggota Satlinmas wilayah 3 Pantai Parangtritis melihat adanya kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan bersama SAR DitPolair Polda DIY. Melalui kerja keras akhirnya keempat bocah bisa dievakuasi ke pinggir pantai. “Alhamdulillah semuanya selamat,” ungkapnya.

Petugas mengimbau kepada wisatawan untuk mematuhi arahan petugas agar kejadian yang hal yang diinginkan tidak terjadi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *