Wisatawan Purwokerto Terseret Ombak di Pantai Sidayu Cilacap Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
evakuasi korban
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam Pantai SIdayu Cilacap. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan pelajar bernama Bisma Aflah Ozora, 16 tahun, warga Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Korban merupakan wisatawan yang terseret ombak di Pantai Sidayu Cilacap pada Minggu, 31 Desember 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, korban ditemukan pada Minggu, 31 Desember 2023 pukul 20.30 WIB. Korban ditemukan pada koordinat 7°41’55.14″ S 109°15’35.16″ T sekitar 300 meter ke arah timur dari lokasi kejadian.

Read More

“Saat ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ungkapnya dalam siaran pers.

Baca Juga: Kotagede Yogyakarta Beri Cinderamata Tombak Cakra untuk Anies, Cincin AMIN untuk Muhaimin

Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Binangun untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut oleh pihak medis. “Dengan telah ditemukannya korban, maka Tim SAR Gabungan selanjutnya melakukan debriefing, Operasi SAR dinyatakan ditutup. Seluruh unsur terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih”, tutupnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Kantor SAR Cilacap, Koramil Binangun, Polsek Binangun, Polairud, SAR Arnavat, RAPI Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, IEA Purwokerto, Redkar, IPCI, Bagana, Keluarga dan Masyarakat Setempat.

Baca Juga: Wisatawan Terseret Ombak Jungwok Gunungkidul Ditemukan Meninggal

Sebelumnya diberitakan, kejadian bermula pada Minggu sekitar ukul 05.30 WIB. Korban bersama delapan anak asal banyumas sedang mandi di pantai.

Tanpa disadari datang ombak besar langsung menghantam anak-anak yang sedang mandi tersebut. Akibatnya satu di antaranya terbawa arus ombak dan tenggelam. Mengetahui rekannya tenggelam, kemudian langsung melaporkan ke pihak terkait dan diteruskan ke Basarnas Cilacap.

Baca Juga: Guru Besar UGM Meninggal Terseret Ombak Pantai Indrayanti Gunungkidul

Basarnas mengimbau kepada seluruh wisatawan khususnya yang hendak berlibur di sepanjang pantai selatan Cilacap, Kebumen dan Purworejo jangan mandi di laut karena ombak sedang tinggi. Selama kegiatan Posko Natal dan Tahun Baru, Basarnas sudah menangani tujuh musibah dan kecelakaan khususnya di Pantai Selatan Jawa. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *