Dua Bus Terlibat Kecelakaan di Ring Road Selatan Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
kecelakaan ring road
Dua bus terlibat kecelakaan di Ring Road Selatan Bantul Yogyakarta. (Foto: Facebook/Istimewa)

Bantul – Kecelakaan dua bus terjadi di Jalan Brawijaya atau Ring Road Selatan, tepatnya di Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 19 Februari 2022. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun dikabarkan empat orang mengalami luka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini melibatkan dua bus, yakni bus pariwisata dan Rosalida Indah. Bus pariwisata membawa rombongan wisata dari Bandung, Jawa Barat.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Truk Gandeng Tabrak Dua Mobil di Lampu Merah Sentolo Kulon Progo

Kronologi kejadian bermula saat bus pariwisata akan putar balik di U-Turn yang berada di sebelah selatan Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menuju ke hotel. Pada saat bersamaan melaju bus Rosalia Indah.

Posisi setengah dari bus pariwisata saat putar balik sudah memasuki jalur lain. “Akibatnya jarak yang begitu dekat, Bus Rosalia Indah tidak mampu menghindar akhirnya menabrak bodi bus pariwisata,” kata Amir, 38 tahun, saksi di lokasi kejadian.

Baca Juga: Data Identitas dan Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ring Road Ketandan Bantul Yogyakarta

Akibat kecelakaan ini, empat orang penumpang bus pariwisata dilaporkan mengalami luka ringan. Keempat korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Bus pariwisata mengalami kerusakan pada bodi bagian tengah. Sedangkan Bus Rosalia Indah rusak pada bagian bemper depan dan kaca depan pecah. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polsek Kasihan. Dua bus yang terlibat insiden sudah meluncur ke polsek. []

iklan bacajogja

Related posts