Pohon Bertumbangan Menutup Akses Jalan di Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
pohon tumbang bantul
Pohon tumbang menutup akses jalan di Jetos Bantul. (Foto: Dok. SAR DIY Distrik Bantul)

Bantul – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Sabtu, 19 Februari 2022. Sejumlah pohon dilaporkan tumbang di wilayah Kapanewon Jetis Bantul. Pohon tumbang menutup akses jalan.

Di perkampungan Bakulan Jetis dilaporkan banyak pohon pertumbangan. Pohon tumbang ada yang menutup akses jalan, antara lain Jalan Bakulan – Imogiri dan Jalan Parantritis. Untuk dua ruas jalan tersebut, petugas sudah melakukan evakuasi pohon tumbang agar akses jalan bisa dilalui.

Read More

Baca Juga: Foto-foto Banjir dan Pohon Tumbang di Bantul Yogyakarta

Husnan, 47 tahun, warga Bakukan mengatakan, kejadiannya begitu cepat. Hujan deras hanya sebentar namun disertai angin kencang. Rumahku di Bakulan Jalan Paris ke timur tadi anginnya kencang banget. Pohone mobat-mabit,” katanya, Sabtu, 19 Februari 2022.

Dia mengatakan, sejumlah pohon tumbang karena diterjang angin kencang. “Lokasi pertukangan kayu milik temannya juga roboh, untungnya tidak ada korban luka,” ungkapnya.

Baca Juga: Data Kerusakan dan Kerugian Dampak Banjir dan Pohon Tumbang di Bantul

Koordinator SAR DIY Distrik Bantul Bondan Suptiyanto mengatakan dampak hujan disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang. “Waspada dan hati-hati hujan disertai angin di seputaran Bakulan dan Imogiri. Di Manding juga terjadi,” katanya.

Sementara itu, petugas kepolisian, TNI, BPBD dan relawan sedang melakukan evakuasi pohon tumbang dampak angin kencang. BPBD Bantul masih melakukan pendataan dan assesmen lokasi mana yang terdampak.

Baca Juga: Dampak Kejadian Bencana Hidrometeorologi di Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta

“Sore ini Polres Bantul bersama TNI, BPBD serta relawan melaksanan pengaturan arus lalin dan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan tepatnya di Jalan Bakulan-Imogiri. Evakuasi berjalan cepat dengan kerja sama yang solid sehingga Jalan Bakulan-Imogiri dapat dilalui kendaraan kembali,” demikian keterangan Polres Bantul melalui akun Facebook @polresbantuldiy. []

iklan bacajogja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *