Usai Menggoreng Emping, Dapur Rumah Milik Warga di Sleman Terbakar

  • Whatsapp
puing kebakaran sleman
Puing-puing dapur rumha milik warga di Sleman terbakar. (Foto: Polsek Depok Barat)

Sleman – Kebakaran rumah terjadi di Jalan Nogopuro Gang II No. 5 Rt 01/01 Gowok Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 19 Februari 2022. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada pukul 11.30 WIB ini.

Kebakaran ini bermula saat pemilik rumah, Sugiarti, 65 tahun, menggoreng emping di dapur dengan menggunakan kompor gas. Setelah selesao, hasil gorengan diantarkan ke rumah saudara yang tidak jauh dari ruma korban.

Read More

Baca Juga: Warga Terluka Saat Terjebak Kebakaran Rumah di Ngampilan Yogyakarta

“Tak lama berselang, sekitar pukul 11.30 WIB, saat korban masih berada di rumah saudaranya, tetangga mendengar suara ledakan-ledakan kecil,” kata Kanit Reskim Polsek Depok Barat, Sleman, Iptu Mateus Wiwid, Sabtu, 19 Februari 2022 sore.

Ternyata sumber ledakan kecil dari rumah korban. Saksi Naftali, cucu korban, yang mengetahui hal itu langsung memberitahukan kepada neneknya yang masih berada di rumah saudara. “Korban dikasih tahu rumahnya terbakar,” ungkapnya.

Baca Juga: Buruh Berhamburan Saat PT Sun Chang Indonesia di Kulon Progo Terbakar

Pada saat bersamaan, warga setempat yang melihat kejadian ini berusaha memadamkan api dengan alat apa adanya. Di sisi lain, warga juga menghubungi dinas pemadam kebakaran meminta bantuan pemadaman.

“Tiga unit truk pemadam kebakaran dari Kota Yogyakarta, UGM dan Kabupaten Sleman datang ke lokasi dan melakukan pemadaman dibantu warga sekitar, api berhasil dipadamkan,” kata Iptu Wiwid.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda Toko Plastik di Pakem Sleman, Kerugian Rp1,5 Miliar

Polisi menduga kebakaran bermula dari kompor untuk menggoreng emping yang lupa dimatikan. Pasalnya didapati wajan tempat menggoreng emping dalam kondisi hangus dan pecah menjadi dua bagian. “Kemungkinan karena terlalu kepanasan. Namun keterangan korban, saat hendak mengantarkan emping seingatnya kompor sudah dimatikan,” kata dia.

Atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian berupa perabot dapur mengalami kerusakan atau terbakar, atap dapur dari asbes sebagian jebol dan rangka atap dari kayu maupun bambu sebagian juga terbakar. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *