Warga Terluka Saat Terjebak Kebakaran Rumah di Ngampilan Yogyakarta

  • Whatsapp
kebakaran rumah
Petugas berjibaku memadamkan kebakaran rumah di Ngadiwinatan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, tadi malam. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Sebuah rumah di Ngadiwinatan RT 58 RW 12 No 12, Jalan Bhayangkara, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, dilalap si jago merah pada Kamis, 10 Februari 2022 malam. Sepeda motor dan piranti elektronik ikut terbakar. Satu orang dilaporkan mengalami luka bakar ringan.

Korban yang mengalami luka bakar tidak lain merupakan saksi Sunarto, 54 tahun. Dia yang pertama kali melihat insiden kebakaran rumah milik Tri Wirayuwat ini.

Read More

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda Toko Plastik di Pakem Sleman, Kerugian Rp1,5 Miliar

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, Hari Sunarto, saat itu sedang tidur di lantai. Saksi terbangun karena mencium bau asap masuk ruang kamarnya. “Korban bangun dan keluar kamar dan turun sudah mendapati kebakaran pada bagian ruang parkir kendaraan,” ungkapnya.

Korban pun panik dan berteriak minta tolong. Dia yang sudah terjebak kebakaran nekat menyelamatkan diri, berlari di antara kobaran api. Alhasil Hari Sunarto mengalami luka bakar ringan pada bagian pelipis mata dan lengan kanan.

Baca Juga: Diparkir 8 Bulan di Pinggir Jalan, Tiba-tiba Bus di Godean Sleman Terbakar

Warga setempat yang mengetahui peristiwa itu langsung melakukan pemadaman dengan alat apa adanya. Warga juga menghubungi pemadam kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan setelah kurang lebih 5 mobil pemadam kebakaran dari Kota Yogyakarta, Bantul dan UGM datang ke lokasi kejadian,” katanya.

Baca Juga: Bocah di Kulon Progo Ini Terlelap Tidur Saat Kamarnya Terbakar

Setelah si jago merah dipadamkan, sejumlah harta benda milik korban ikut terbakar. Antara lain satu unit sepeda motor Honda CB 150 R, 1 unit TV Polytron, dua unit handphone merk Oppo dan Andromax, perangkat komunikasi Radio ORARI, tempat tidur, sepeda, almari, meja, kurs dan barang pecah belah.

AKP Timbul mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang ditangani oleh Identifikasi Polresta Yogyakarta. Sedangkan korban Hari Sunarto yang mengalami mengalami luka bakar menjalani rawat jalan setelah berpbat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *