Rumah Guru di Kulon Progo Dibobol Pencuri, Uang dan Tiga BPKB Raib

  • Whatsapp
pencurian kulon progo
Kepolisian saat melakukan olah TKP pencurian di Sentolo, Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Tindak pidana pencurian kembali terjadi di Kulon Progo, Yogyakarta. Kali ini rumah milik Asep Purnama, 35 tahun, warga Blimbing, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo dibobol pencuri pada Rabu, 9 Februari 2022 malam.

Sejumlah barang berharga milik korban hilang. Antara lain tiga BPKB kendaraan da dua tabungan. Polisi saat ini masih menyelidiki pencurian yang menggegerkan warga ini. “Benar, ada laporan pencurian di Sentolo. Saat ini masih ditangani Polsek,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat, 11 Februari 2022.

Read More

Baca Juga: Waspada, Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Kulon Progo

Kejadian pencurian ini diketahui istri korban, Septiana Dewi yang baru saja pulang menjemput anaknya. Korban yang masuk ke rumah mendapati kamarnya sudah dalam kondisi berantakan dan acak-acakan.

Melihat hal itu korban berteriak histeris dan melaporkan kepada korban yang masih berada di dalam mobil. Korban kemudian ikut masuk ke dalam rumah dan mendapati lemari dan barang-barang di kamarnya sudah berantakan.

Baca Juga: Dua Kotak Infak Masjid di Sentolo Kulon Progo Digondol Maling

Saat dicek, beberapa barang berharga milik korban sudah hilang, di antaranya buku BPKB Mobil panther AB 1658 BC, BPKB Honda Vario AB 2669 L, BPKB Honda Beat AB 2578 DP. Selain itu dua buku tabungan BCA dan BRI milik guru salah satu sekolah ini juga tak luput disikat pencuri.

“Selain surat-surat penting, korban juga kehilangan uang tunai Rp1 juta. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sentolo,” ungkap Jeffry.

Baca Juga: Lima Penghuni Indekos di Kulon Progo Kompak Kemalingan Handphone

Menurut dia, polisi yang memperoleh laporan sudah menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP di rumah korban. Sampai saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *