Lima Penghuni Indekos di Kulon Progo Kompak Kemalingan Handphone

  • Whatsapp
olah tkp pencurian hp
Petugas melakukan olah TKP pencurian handphone di indekos Temon Kulon Progo. (Foto: Dok Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Lima orang penghuni indekos di Sindutan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta kemalingan handphone pada Kamis, 27 Januari 2022 dini hari. Korban sudah melaporkan ke pihak berwajib. Saat ini kasus pencurian dalam penyelidikan kepolisian.

Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry membenarkan kejadian pencurian handphone milik lima penghuni indekos tersebut. “Total ada lima penghuni kos yang kehilangan handphone saat ditinggal tidur,” ujarnya, Jumat, 27 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Ini Dia Ciri Pelaku Pencurian Motor di Halaman Masjid Kulon Progo

Aksi ini pertama kali diketahui korban Ahmad Nasrudin. Sekitar pukul 04.00 WIB korban terbangun dari tidur dan mencari handphonenya. Dia masih ingat sebelum tidur menaruh di meja dekat tempatnya tidur. Saat bangun, handphone miliknya tidak ditemukan.

“Korban Nasrudin lalu ke kamar teman di sebelahnya. Ternyata juga kehilangan handphone. Pagi itu semua penghuni indekos akhirnya teebangun dan total ada lima handphone yang hilang,” kata Jeffry.

Baca Juga: Ibu di Bantul Cabut Laporan Anak yang Mencuri Seisi Rumah Demi Pacar

Adapun kelima korban yakni Tomi Jatmiko, 22 tahun, warga Seyegan Sleman, Dali Pangistu, 21 tahun, warga Banyuwangi, Jawa Timur; Firda Bunga Devriana, warga Ngawi, Jawa Timur; Alifiana Qurratu Ain, 20 tahun, warga Tempel Sleman, dan Achmad Nasrudin, warga Tuban, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Kulon Progo AKP Munarso mengatakan, dari hasil olah TKP diketahui para korban lalai. Mereka saat tidur tidak mengunci pintu atau pun jendela. Kondisi tersebut dimanfaatkan pencuri mengambil harta benda. “Mereka terbiasa tidak mengunci pintu karena mungkin merasa aman,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kasus ini sudah ditindaklanjuti kepolisian. “Kami masih menyelidiki kasus ini,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *