Ini Dia Ciri Pelaku Pencurian Motor di Halaman Masjid Kulon Progo

  • Whatsapp
pelaku curanmor
Ciri pelaku pencurian motor di halaman masjid terekam CCTV. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kulon Progo, Yogyakarta. Kali ini aksi nekat dilakukan di siang bolong di halaman masjid Al Falaah yang berada di Dusun Kaliwiru, Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo. Motor Matic Vario 150 warna hitam dengan Nopol AB 6954 QL milik Sumidi, warga setempat, raib disikat pencuri.

Aksi pencurian yang dilakukan salat korban zalat Zuhur berjamaah ini terekam CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat ciri-ciri pelaku yakni seorang pria memakai jaket gelap, pakai penutup kepala dan mengenakan masker warna putih.

Read More

Baca Juga: Identitas Dua Pencuri Sepeda Polygon di Kota Yogyakarta

“Terduka pelaku saat beraksi juga memakai kain sarung layaknya jemaah yang hendak salat di masjid,” Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, Senin, 24 Januari 2022.

Dia mengatakan, korban Sumidi, warga setempat sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. “Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Sentolo dan Polres Kulon Progo,” ujar Jeffry.

Baca Juga: Dua Pelajar SMP Tertangkap Mencuri Kambing di Imogiri Bantul

Dia mengatakan, kronologi pencurian ini terjadi pada Minggu, 23 Januari 2022. Saat itu korban datang ke masjid mengendarai sepeda motor seorang diri. Motor diparkir di sisi timur masjid. Tak lupa kunci kontak sepeda motor dilepas, namun diletakkan di dalam dashboard. Korban masuk ke masjid dan melaksanakan ibadah salat Zuhur berjamaah.

Sekitar 20 menit, korban keluar dari masjid da mendapati sepeda motornya sudah tidak ada. Takmir masjid kemudian mengecek dalam rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV memang terlihat seorang pria mengambil motor tanpa izin. Dalam laporannya, korban menderita kerugian Rp15 juta.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *