Dua Kotak Infak Masjid di Sentolo Kulon Progo Digondol Maling

  • Whatsapp
takmir masjid lapor polisi
Takmir masjid melaporkan pencurian kotak infak ke polisi. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Kotak infak Masjid Al Fatah yang berada di Pedukuhan Gembongan, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta hilang dicuri. Total ada dua kotak infak yang dicuri. Padahal sudah dilengkapi pengaman.

Pencuri hanya meninggalkan mur dan baut di sekitar masjid. Kotak infak beserta isinya diketahui tidak berada di tempat biasanya ini terjadi pada Minggu, 30 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Polisi Sleman Tangkap Empat Anak Bawah Umur Curi 10 Kotak Infak Masjid

Seorang takmir masjid mendapati kotak infak raib menjelang pelaksanaan Salat Zuhur. Kondisi tersebut membuat sejumlah jemaah masjid yang datang kaget. Uang yang berada di dua kotak infak sekitar Rp2 juta.

Takmir masjid Nurcahya mengatakan, para jemaah hanya menemukan mur dan baut berserakan di lantai masjid. “Ada dua kotak infak masjid yang dipasang dengan dilengkapi pengaman hilang,” katanya dalam laporan kepada polisi.

Atas kejadian ini, takmir masjid melaporkan ke Polsek Sentolo. Berbekal laporan ini petugas Polsek bersama dengan Polres Kulon Progo melakukan olah TKP.

Baca Juga: Ini Dia Ciri Pelaku Pencurian Motor di Halaman Masjid Kulon Progo

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, dari hasil olah TKP, petugas menduga pelaku saat beraksi membawa obeng untuk membuka baut yang dipasang. Selanjutnya kotak dilepas dan dibawa kabur. “Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Reskrim Polres Kulon Progo dan Polsek Sentolo,” katanya, Senin, 31 Januari 2022.

Polisi masih mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Selain itu sejumlah saksi sudah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus pencurian ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *