Buruh Berhamburan Saat PT Sun Chang Indonesia di Kulon Progo Terbakar

  • Whatsapp
kebakaran SCI Kulon Progo
Suasana kebakaran PT Sun Chang Indonesia (SCI) di Kulon Progo pada Selasa, 25 Januari 2022. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kebakaran melanda PT Sun Chang Indonesia (SCI) di Pedukuhan Tambak, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Selasa, 25 Januari 2022. Insiden yang terjadi pukul 11.30 WIB membuat kepanikan buruh yang sedang beristirahat siang.

Kebakaran ini sempat membuat panik ribuan karyawan. Mereka berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri dan berebut keluar membawa sepeda mator yang di areal parkir.

Read More

Baca Juga: Bocah di Kulon Progo Ini Terlelap Tidur Saat Kamarnya Terbakar

Petugas juga memadamkan trafo listrik PLN yang berada di dekat pabrik. “Semuanya kaget, karyawan saat itu hendak beristirahat,” ujar Teknisi PT Sun Chang, Purwono.

Informasi yng dihimpun, kebakaran ini terjadi di gudang penyimpanan genset. Namun sejuah ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Karyawan dan warga fokus mengamankan lokasi agar tidak merempet ke gudang yang berada di sampingnya. Gudang di sebelahnya ini merupaka tempat penyimpanan bahan bakar minyak.

Baca Juga: Pria di Kulon Progo Diduga Sengaja Membakar Rumah Orang Tua Kandung

Petugas Pemadam kebakaran Kulon Progo ke lokasi kejadian melakukan pemadaman dibantu dari Polres Kulon Pogo dan PMI. Namun ketersesiaan air terbatas membuat pemadaman berjalan lambat. Dukungan pemadaman datang dari Petugas Damkar Sleman, Bantul dan Yogyakarta.

Kapolsek Wates Kompol Gunardi mengatakan sejumlah petugas dilibatkan untuk menjinakkan api yang meludeskan gudang genset. Petugas pemadam kebakaran dari Brimob ikut turun tangan memadamkan. “Mobil water cannon milik Brimob juga ikut memadamkan api,” katanya.

Dia mengatakan upaya pemadaman lambat karena akses jalan sempit dan terbatas. Begitu juga lokasi pengambilan air juga cukup jauh. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *