Truk Gandeng Tabrak Dua Mobil di Lampu Merah Sentolo Kulon Progo

  • Whatsapp
kecelakaan sentolo kulon Progo
KEcelakaan di Jalan Wates-Yogyakarta, Sentolo, Kulon Progo. (Foto: IStimewa)

Kulon Progo – Keecelakaan beruntun terjadi di Jalan Wates-Yogyakarta, tepatnya di simpng tiga Kentheng, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Prgo, Rabu, 16 Februari 2022 malam. Truk gandeng menabrak mobil minibus dan pikap yang sedang berhenti di lampu traffic light. Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan karambol ini.

Insiden kejadian ini bermula saat saat lampu traffic light menyala merah dari arah barat. Saat itu mobil pikap bernomor polisi AA 9483 IF yang dikemudian Yaris Arofik warga Wonosobo sudah berhenti. Di belakangnya, mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AG 1785 SG yang dikemudikan Sokhibon warga Cilacap juga berhenti.

Read More

Baca Juga: Data Identitas dan Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ring Road Ketandan Bantul Yogyakarta

Tiba-tiba saat menunggu lampu hijau menyala, dari arah belakang meluncur truk gandeng dengan Nopol G 1912 CE yang dikemudikan Seno Langgeng Suripto, warga Tegal. Truk ini menabrak Xenia dari belakang kemudian terdorong menabrak mobil pikap yang ada di depannya.

Sobhikun selaku sopir Daihatsu Xenia mengaku kaget. “Saya berhenti karena menyala lampu merah, menunggu warga hijau. Saat sedang berhenti itu tiba-tiba disundul dari belakang sehingga menabrak mobil di depan,” katanya, Rabu, 16 Februari 2022.

Baca Juga: Bus Mira Tabrak 8 Mobil dan Motor di Ring Road Ketandan Bantul Yogyakarta

Akibat kecelakan itu, mobil yang dikendarai ringsek bagian depan dan belakang karena posisinya berada di tengah antara truk gandeng dengan pikap. Untuk truk gandeng kerusakan pada bagian depan. Sedangkan mobil pikap rusak pada bagian belakang. “Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Kecelakaan ini sempat membuat jalan Wates-Yogyakarta macet. Banyak warga yang datang untuk menyaksikan evakuasi kendaraan. Polisi dari Unit Lakalantas Polres Kulon Progo langsung mengamankan lokasi kejadian. “Kasus ini masih dalam penyelidikan, dugaan sementara sopir truk mengantuk sehingga menabrak mobil berhenti yang ada di depannya,” ujar Aipda Kristianto. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *