BacaJogja – Pemkab Sleman melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Sleman kembali membuka pendaftaran Program Pelatihan BLK Angkatan I tahun 2023. Pelatihan kerja ini dapat diakses secara gratis oleh masyarakat.
Pendaftaran mulai dibuka pada 10 Januari 2023 pukul 08.00 WIB, sampai dengan tanggal 13 Februari 2023 pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, pendaftaran dapat dilakukan secara daring maupun luring.
Baca Juga: ASMI Santa Maria Yogyakarta Buka Kemitraan dengan Dunia Usaha
Pendaftaran secara daring melalui laman: s.id/daftarblksleman. Kemudian peserta yang telah berhasil melakukan pendaftaran secara daring, diwajibkan untuk mengambil bukti pendaftaran di BLK Kabupaten Sleman maksimal tanggal 13 Februari 2023 pukul 12.00 WIB.
Sementara pendaftaran secara luring, yakni dengan mendatangi langsung Balai Latihan Kerja Kabupaten Sleman, pada hari dan jam kerja.
– Senin-Kamis (Pukul 08.00-12.00 WIB)
– Jumat (Pukul 08.00-11.00 WIB)
Baca Juga: Pelatihan Kerja Gratis di Bantul 2022, Cek Jadwal dan Syaratnya
Adapun enam kejuruan yang dibuka pada pelatihan kali ini, yakni:
• Tata boga
• Tata rias kecantikan
• Teknis telepon seluler
• Menjahit pakaian wanita
• Service mobil injeksi
• Operator komputer (practical office advance)
Baca Juga: Diklat Desain Grafis bagi Milenial untuk Ekonomi Yogyakarta Bangkit
Syarat:
– Usia 17 -45 tahun
– Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP
– Tidak sedang menempuh pendidikan formal
– Tidak sedang bekerja atau memiliki pekerjaan
– Bersedia mengikuti pelatihan sampai selesai.
Alur pendaftaran sebagai berikut:
– Mulai pendaftaran 10 Januari – 13 Februari 2023
– Batas pengambilan bukti pendaftaran 13 Februari 2023
– Jadwal Seleksi 15 Februari 2023
– Mulai pelatihan 20 Februari 2023.
Baca Juga: Tujuh Pelatihan Kerja Gratis di Sleman 2022, Cek Jadwal dan Syaratnya
Program ini tentunya menjadi bekal bagi masyarakat Sleman agar dapat bekerja dengan optimal, baik secara mandiri maupun bekerja di perusahaan. Ayo manfaatkan peluang yang ada untuk tingkatkan keterampilan diri, dan jangan lupa siapkan segala persyaratan yang diperlukan. []