ASMI Santa Maria Yogyakarta Buka Kemitraan dengan Dunia Usaha

  • Whatsapp
ASMI Santa Maria
Mahasiswa ASMI Yogyakarta saat mengikuti penyuluhan oleh perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Berijalan, Jumat, 30 September 2022. (Foto: Fajar Septi Wulandari)

BacaJogja – ASMI Santa Maria membuka kesempatan kerja sama untuk perusahaan konvensional maupun perusahaan startup. Program ini bagian untuk mendukung program pemerintah yakni Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

ASMI berharap perusahaan mempercayakan mahasiswa dan mahasiswi untuk mengembangkan keahlian sesuai dengan bidang studi maupun di luar bidang studi sesuai dengan ketentuan SKS yang ditentukan Kampus.

Read More

Baca Juga: Lima Cara Mudah Bisa Magang di Pemkot Yogyakarta

Pada kesempatan kali ini diisi penyuluhan oleh perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Berijalan, Jumat, 30 September 2022. Acara dimulai pada pukul 10.00 yang diisi oleh Dorothea Vita Ayudya dan Richard Santoso dari divisi Human Capital.

Pada pembukaan dimulai dengan ice breaking dengan mengajak para mahasiswa untuk menjawab pertanyaam sederhana yang berkaitan dengan perusahaan berijalan. Dilanjutkn dengan sesi utama yaitu penyuluhan tentang program magang MBKM dan program magang regular di Berijalan.

Baca Juga: Pelatihan Kerja Gratis di Bantul 2022, Cek Jadwal dan Syaratnya

Cara penyampaian dengan Bahasa dan pembawaa dengan gaya muda. Suasana bekerja di Berijalan mewadahi bagi mahasiswa maupun fresh graduate untuk berkarya mengembangkan diri maupun berkarir.

“Cara bekerja di Berijalan dengan system mitra, tidak terikat waktu jadi bisa dilakukan ketika masih kuliah, semua jadwal bisa diatur oleh para pemagang itu sendiri,” kata Human Capital Berijalan Richard Santoso.

Walaupun dengan system mitra tapi untuk kesejahteraan dan benefit tidak bisa diragukan. Mengikuti system dan teknologi. Tidak kaku seperti system perusahaan konvensional.

Baca Juga: Tujuh Pelatihan Kerja Gratis di Sleman 2022, Cek Jadwal dan Syaratnya

Pada akhir sesi sosialisai, ditutup oleh Wakil Direktur 1 ASMI Santa Maria Dwi Atmojo. Dia berpesan agar para mahasiswa benar-benar harus serius mempersiapkan untuk memilih tempat magang untuk MBKM semester depan. []

Artikel ditulis oleh Fajar Septi Wulandari, Mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *