Jogja Mini Soccer Community, Solusi Tepat Melepas Penat

  • Whatsapp
Jogja Mini Soccer Community
Member Jogja Minisoccer Community Melakukan Sua Foto Bersama (Foto: Firstime)

BacaJogja – Setelah seharian bekerja, tubuh sering merasa lelah dan jenuh, sehingga membutuhkan penyegaran dengan melakukan hobi yang disukai. Banyak orang berpendapat bahwa menjalani hobi dapat membantu meringankan rasa lelah setelah bekerja seharian. Salah satu hobi tersebut adalah bermain Mini Soccer.

Bagi yang belum tahu, Mini Soccer adalah olahraga yang mirip dengan sepak bola, tetapi dimainkan oleh tujuh pemain, bukan sebelas. Dengan ukuran lapangan yang lebih kecil dibandingkan lapangan sepak bola biasa, permainan ini lebih fleksibel dan dapat dimainkan oleh siapa saja.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Prakiraan Cuaca saat HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di Yogyakarta

Di Yogyakarta, terdapat banyak lapangan Mini Soccer yang aman dan nyaman untuk dimainkan. Selain itu, terdapat juga komunitas-komunitas Mini Soccer yang aktif di Yogyakarta, salah satunya adalah Jogja Mini Soccer Community. Komunitas ini tidak hanya diisi oleh anak-anak muda, tetapi juga banyak orang dewasa yang ikut bergabung.

“Pertama, saya sendiri hobi sepak bola, jadi saya dan teman-teman membuat Jogja Mini Soccer Community ini karena hobi dan untuk menampung serta mengajak teman-teman sehobi berolahraga bersama. Kebersamaan kami utamakan,” kata Puspito Hadi, admin dari komunitas Jogja Mini Soccer Community ketika diwawancarai pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Baca Juga: Insiden RSUP Dr. Kariadi, Menyingkap Beban Kerja dan Stresor yang Mengancam Nyawa Tenaga Kesehatan

Jogja Mini Soccer Community secara rutin melaksanakan fun game setiap hari Rabu dan Minggu di Maguwoharjo Soccer Field. Salah satu keuntungan bergabung dengan komunitas ini, selain berolahraga, adalah kesempatan untuk berkenalan dengan banyak teman baru, baik yang seumuran, lebih tua, maupun teman lama yang sudah lama tidak berjumpa.

“Sangat senang bisa menyalurkan hobi melalui kegiatan seperti ini, sekaligus berkesempatan bertemu dan berkenalan dengan orang-orang dari Jogja maupun dari luar Jogja,” ucap Zalfan, 20 tahun, salah satu member Jogja Mini Soccer Community.

Baca Juga: Skateboard di Mata Mahasiswa, dari Tren Menjadi Gaya Hidup Anak Muda Yogyakarta

Permainan yang dilakukan selama 110 menit ini biasanya dimainkan oleh 4 tim secara bergantian yang diatur oleh admin Jogja Mini Soccer Community dengan durasi per game-nya adalah 15 menit. Tidak heran jika komunitas ini memiliki peminat yang banyak, selain untuk kesenangan pribadi, Mini Soccer juga bisa menambah banyak relasi dalam berteman. []

Artikel kiriman dari Dien Yafi
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UMY

Related posts