Viral Jasa Pembuatan Sertifikat Vaksin Covid-19 Seharga Rp200.000 di Marketplace

  • Whatsapp
sertifikat vaksin
Jasa pembuatan vaksin (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Beredar jasa pembuatan sertifikat vaksin yang ditawarkan di marketplace Facebook. Harga yang ditawarkan Rp200 ribu untuk vaksin tahap I dan II plus mendapatkan sertifikatnya.

Pihak yang menawarkan jasa tersebut dengan akun Grosir Pakaian Murah. Berikut narasi yang ditawarkan, “Bagi yang ingin memiliki Sertifikat Vaksin tanpa melakukan vaksin atau takut divaksin Kami open jasa pembuatan Sertifikat Vaksin tahap 1 dan 2 resmi bukan ilegal atau pemalsuan data. Bisa digunakan untuk bepergian atau kepengurusan lainnya. Jika berminat bisa chat WhatsApp kami (+628884627779).

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:

Jasa yang ditawarkan di media sosial ini pun banjir komentar bahkan ada juga yang memesannya, atau sekedar menanyakan kebenaran informasi tersebut. Salah satu percakapan via WhatsApp antara penyedia jasa dan calon pemesan juga viral. Percakapan antara pemesan dengan penyedia jasa yang diberi nama Sertifikat Vaksin tersebut di-screenshot lalu disebar, termasuk ke pesan berantai WhatsApp.

Calon Pemesan:,”Kalau belum vaksin apa bisa cetak vaksiansi vaksin?”
Sertifikat Vaksin: “Bisa kak”.
Calon Pemesan: “Terus datanya dari mana kak kok bisa dicetak?”
Sertifikat Vaksin: “Syarat pemesanan KTP dan nomor yang aktif”
Calon Pemesan: “Maaf kak, kalau itu nanti dicek barcodenya apa ga kak kalau belum vaksin?”
Sertifikat Vaksin: “Tidak kak”
Calon Pemesan: “Wah kok hebat ya kak…”
Sertifikat Vaksin: “Ada orang dalam kak”

Baca Juga:

Screenshot penawaran sertifikat vaksin dan percakapan tersebut juga masuk pada pesan berantai grup WhatsApp Komukasi Covid-19 DIY yang berisi awak media dan para pejabat terkait pandemi di lingkungan Pemda DIY.

Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta Irenne yang ada di grup tersebut pun iut mengomentarinya. “Tenang saja, nggak berlaku kok kalau ngga masuk ke Peduli Lindungi,” tulisnya. []

Related posts