Penemuan Mayat Perempuan dalam Sumur di Kokap Kulon Progo

  • Whatsapp
ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Sosok mayat ditemukan dalam sumur di lahan kosong yang berada di Padukuhan Gunung Kukusan, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Kamis, 10 Maret 2022 sore. Saat ini mayat sudah diangkat dari sumur dan dibawa ke RSUD Wates untuk pemeriksaan.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefri membenarkan adanya penemuan mayat di dalam sumur ini. “Benar ada laporan warga yang melihat ada mayat di dalam sumur yang sumur di Hargorejo Kokap,” katanya, Kamis, 10 Maret 2022.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Pria Ditemukan Meninggal di Belakang SMK Kesehatan Panjatan Kulon Progo

Dia menjelaskan, penemuan mayat ini pertama kali diketahui oleh Legiyo, 32 tahun, warga setempat. Saat itu Legiyo sedang mencari kayu bakar di kebun atau lokasi kejadian. Usai mencari kayu bakar, Legiyo berniat mencuci tangan di sumur yang berada di kebun tersebut.

“Saat itulah saksi melihat ada mayat di dalam sumur tersebut. Saksi lalu memberitahukan kepada warga lainnya,” katanya.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Bayi Terkubur Gundukan Tanah Pekarangan Rumah di Kulon Progo

Warga lain lalu ke lokasi untuk memastikan keberadaan mayat dalam sumur. Saat ditemukan belum diketahui identitas dari mayat berjenis kelamin perempuan ini. “Akhirnya warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Kokap dan diteruskan ke Polres Kulon Progo,” kata Jeffry.

Polisi di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter RSUD Wates diketahui bahwa mayat tersebut bernama Tumimen, usia 56 tahun, warga setempat.

Baca Juga: Penyadap Nira Meninggal Jatuh dari Pohon Kelapa di Kulon Progo

Hal ini berdasarkan keterangan dari Eko Yulianto, 35 tahun, yang merupakan anak dari korban. Hal tersebut juga diperkuat dnegan sepatu yang digunakan serta handphone yang ditemukan di saku korban. “Kasus penemuan mayat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut kepolisian,” ujarnya. []

Related posts