Penyadap Nira Meninggal Jatuh dari Pohon Kelapa di Kulon Progo

  • Whatsapp
pria jatuh kulon progo
Petugas olah TKP pria meninggal jatuh dari pohon. (Foto: Polsek Kokap)

Kulon Progo – Sujiyo, 61 tahun, bernasib tragis. Warga Pedukuhan Klepu, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini ditemukan meninggal di bawah pohon kelapa.

Diduga Sujiyo meninggal karena terjatuh dari pohon kelapa yang ada di kebun miliknya pada Kamis, 16 Desember 2021 malam. “Benar, ada orang meninggal yang diduga jatuh dari pohon kelapa di Klepu, Kokap,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry, Jumat, 17 Desember 2021.

Read More

Baca Juga: Warga Samigaluh Kulon Progo Meninggal Jatuh dari Pohon Mahoni

Dia mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh anaknya, Supratikno, 22 tahun. Saat itu anak mencari keberadaan ayahnya yang belum ada di rumah. Biasanya sebelum Magrib sudah pulang dari kebun dan berkumpul bersama keluarganya.

Saat mencari di kebun, mendapati ayahnya dalam kondisi tengkurap di tanah. Saat dicek sudah meninggal dunia. Di dekatnya ditemukan helm, sabit, dan bumbung tempat menaruh nira dan satu pelepah daun kelapa. “Kemungkinan memang terjatuh saat menyadap nira. Memang setiap pagi dan sore korban mengambil nira yang ada di atas pohon,” kata Iptu Jeffry.

Baca Juga: Geger Pria Meninggal di Ketinggian Pohon Gua Selarong Pajangan Bantul

Polisi yang mendapatkan laporan adanya kejadian ini telah menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Bersama tim medis dari Puskesmas Kokap dilakukan pemeriksaan.

Petugas menemukan tiga tulang iga korban patah berikut lengan kirinya. “Keluarga korban bisa menerima kecelekaan ini sehingga jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *