Ini Dia, Ragam Manfaat Belajar di Lembaga Sains Pelajar

  • Whatsapp
Lembaga Sains Pelajar
Banyak manfaat belajar di Lembaga Sains Pelajar. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Salah satu keuntungan yang didapat dengan banyaknya berlatih adalah kemampuan yang mumpuni pada bidang atau hal yang sering dilatih. Begitu pula dengan kemampuan berpikir atau kecerdasan yang ada pada diri seseorang. Semakin sering belajar dan mengulang kaji maka akan menjadi orang yang lebih baik lagi.

Sebagai pelajar yang ingin selalu mengasah kemampuan dan terus ingin menambah pengetahuan, khususnya di bidang pendidikan, tentunya harus ada metode yang tepat. Para mentor yang selalu bisa mengawasi perkembangan dan pemetaan tentang seberapa banyak progres atau kemajuan, serta selalu memberikan evaluasi atas capaian yang di dapat.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: SMK Muhammadiyah Kudus Sabet Dua Gelar di LKS Jateng 2021

Semua hal itu bisa didapat melalui pembelajaran yang dilakukan di setiap kegiatan yang akan dilaksanakan teman-teman pelajar di Lembaga Sains Pelajar (LSP). Legalitas Lembaga Sains Pelajar ini sudah terdaftar di Kementerian dengan nomor AHU-0021631 -AH.01.14 Tahun 2022.

Di LSP para pelajar bisa mendapatkan banyak manfaat, yaitu antara lain mendapatkan pembekalan masuk universitas dan mendapatkan sertifikat pendukung seleksi PTN, serta berkesempatan meraih prestasi tingkat nasional.

Selain itu, para pelajar yang telah bergabung di Lembaga Sains Pelajar, juga dapat mengikuti semua olimpiade yang dilaksanakan Lembaga Sains Pelajar, seperti Indonesian Student Biology Competition, Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Nasional, Indonesian Student English Competition dan masih banyak lagi. Serta para pelajar juga akan mendapatkan kesempatan untuk melatih kemampuan diri dalam mengerjakan soal.

Baca Juga: Keren, Anak Pedagang Sayur Keliling di Kulon Progo Lulus UNY dengan IPK 3,84

Lembaga Sains Pelajar tidak hanya membantu para pelajar untuk belajar. Namun juga memberikan penghargaan kepada para pelajar yang berprestasi dan mendapatkan nilai tertinggi dalam setiap pelaksanaan olimpiade yang dilaksanakan. Bagi pelajar yang mendapatkan nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan ribu rupiah.

Selain itu, Lembaga Sains Pelajar juga memberikan penghargaan lain kepada para peserta yang berprestasi tersebut, yaitu para peserta berprestasi juga akan mendapatkan sertifikat, piagam penghargaan, dan medali penghargaan.

Baca Juga: SNMPTN UNY 2022: Cek Jadwal, Syarat dan Kuota Mahasiswa Baru

Lembaga Sains Pelajar juga sudah banyak terlibat dalam beberapa pelaksanaan Olimpiade dan tentunya Lembaga Sains Pelajar juga sudah banyak memberikan penghargaan kepada para pelajar yang berprestasi. Maka bisa dikatakan bahwa Lembaga Sains Pelajar adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan pelajar, khususnya di bidang pendidikan.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin gabung bersama Lembaga Sains Pelajar, silakan telusuri lebih lanjut di akun Instagram dengan klik IG Lembaga Sains Pelajar ini. []

Related posts