Truk Tabrak Pohon di Kebumen, Balita asal Magelang Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan kebumen
Basarnas Cilacap melakukan evakuasi korban yang terjepit truk di Kebumen. (Foto: Basarnas Cilacap)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Prembun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu, 6 Juli 2022. Sebuah truk menabrak pohon di lokasi tersebut. Akibatnya tiga orang terjepit bodi truk, satu di antaranya meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait insiden ini dan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Kejadian laka lantas membuat tiga orang terjepit.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Tabrak Pohon lalu Masuk Parit di Sleman, Pengendara Meninggal

“Kejadian terjadi pada pukul 02.00 WIB. Kami memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Banyumas serta dibantu oleh Unit Siaga SAR Kulon Progo pada pukul 03.05 WIB,” katanya dalam siaran pers, Rabu, 7 Juli 2022.

Menurut dia, dari informasi yang diterima, kronologi kejadian bermula saat truk melaju dari arah barat menuju timur. Diduga sopir mengantuk saat sampai di lokasi kejadian. “Diduga sopir mengantuk saat kondisi jalan berbelok. Laju truk tetap lurus hingga akhirnya menabrak pohon,” ungkapnya.

Baca Juga: Niat Putar Balik Malah Terpeleset, Warga Kulon Progo Meninggal

Akibat kejadian ini, tiga orang yang berada di dalam truk termasuk sopir terjepit. Ketiga korban masing-masing Dodi Aris, 32 tahun, Erni Yuniastuti, 30 tahun, dan Gilbran Arfano Zafran, 5 tahun. Ketiganya merupakan warga Dangel Wetan, Desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Korban atas nama Dodi dan Erni yang terjepit berhasil dievakuasi dan selamat. Sedangkan korban Gilbran Arfano Zafran meninggal dunia,” jelasnya.

Baca Juga: Belajar Mengemudi Mobil Terjun ke Embung di Bantul, Satu Meninggal

Dia mengatakan, dalam evakuasi tiga korban kecelakan ini, melibatkan beberapa unsur tim SAR gabungan antara lain Basarnas KPP Cilacap, Basarnas KPP Yogyakarta, Koramil Prembun, Polsek Prembun, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, dan warga setempat. []

Related posts