Belajar Mengemudi Mobil Terjun ke Embung di Bantul, Satu Meninggal

  • Whatsapp
mobil masuk embung
Kecelakan mobil masuk Embung Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Senin, 30 Mei 2022 malam. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Embung Baturetno yang berada di Padukuhan Wiyoro Kidul, Kalurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Senin, 30 Mei 2022 malam. Mobil menabrak pembatas lalu masuk dalam embung yang penuh air.

Ada dua orang di dalam mobil nahas itu. Satu korban meninggal atas nama Oky Setiaji, 20 tahun, warga Trangkil, Kecamatan Mranggen, Kabupaten, Pati, Jawa Tengah. Korban selamat bernama Utama, 50 tahun, yang merupakan ayah dari Oky, dengan alamat yang sama.

Read More

Baca Juga: Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Ring Road Barat Yogyakarta

Kapolsek Banguntapan, Kompol Zaenal Supriyatna mengatakan, mobil pikap warna putih dinaiki dua orang. Kejaidan bermula saat Oky Setiaji mengajari ayahnya belajar mengemudi.

Saat belajar mengemudi mobil hilang kendali. Mobil menabrak pagar pembatas hingga akhirnya terjun ke dalam embung. Kedua korban masih berada di dalam mobil yang masuk embung tersebut. Warga sekitar pun telah berupaya untuk menyelamatkan korban.

Baca Juga: Mobil Tabrak Toko Buah di Jalan Kaliurang Sleman, Begini Kondisinya

Utama berhasil diselamatkan dan dievakuasi dari dalam mobil lalu dibawa keluar dari embung. Sedangkan korban Oky juga berhasil dievakuasi namun dalam keadaan sudah meninggal.

Lurah Baturetno, Sarjoko mengatakan, kedua korban merupakan ayah dan anak. Sang anak bermaksud melatih ayahnya mengemudi menggunakan mobil pikap warna putih. “Yang nyopir bapaknya, dilatih anaknya. Yang meninggal anaknya,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Baca Juga: Mobil yang Disopiri Pelajar Terperosok Jurang 50 Meter di Kulon Progo

Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Kondisi mobil rusak pada bagian depan. Mobil sudah berhasil dievakuasi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *