Mobil yang Disopiri Pelajar Terperosok Jurang 50 Meter di Kulon Progo

  • Whatsapp
terperosok jurang
Lokasi kecelakaan tunggal mobilpiap terperosok jurang di Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Kaligesing, Sekaro, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa, 26 April 2022. Mobil pikap yang dinaiki empat orang terperosok ke jurang sedalam 50 meter di lokasi tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada pukul 13.30 WIB ini. Empat orang termasuk sopir mengalami luka-luka akibat kejadian ini. “Betul, ada kecelakaan tunggal. Mobil pikap terperosok jurang di Girimulyo,” kata Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, saat dikonfirmasi pada Selasa 26 April 2022.

Read More

Baca Juga: Dikejar Warga, Tiga Bocah Klitih Kecelakaan Tunggal di Sleman

Kejadian ini bermula saat mobil pikap Carry bernomor polisi AB 8128 HC dikemudikan Ginanjar Wahyu Wibowo, 19 tahun, warga Ngargosari, Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo melaju dari arah barat ke timur. Mobil pikap ini membawa tiga penumpang.

Saat di lokasi kejadian, tepatnya di jalan menikung dan menurun, diduga pengemudi yang masih berstatus pelajar ini kehilangan kendali. Si sopir tidak mampu mengendalikan laju mobilnya akhirnya terperosok ke dalam jurang 50 meter.

Baca Juga: Kronologi Truk Terperosok hingga Tenggelam di Waduk Sermo Kulon Progo

Beruntung sopir yang belum memiliki SIM ini hanya mengalami luka lecet pada kaki kiri dan dalam keadaan sadar. Sedangkan tiga penumpangnya yang semuanya warga Samigaluh, Kulon Progo masing-masing Sulis Triyanto, 36 tahun; Taufik Hidayat, 30 tahun dan Wahid, 34 tahun, juga mengalami luka-luka.

Untuk kondisi mobil pikap rusak ringsek pada bagian atas dan depan. “Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir kurang konsentrasi,” kata Jeffry. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *