Kronologi Truk Terperosok hingga Tenggelam di Waduk Sermo Kulon Progo

  • Whatsapp
lokasi kejadian kecelakaan waduk sermo
Petugas dan relawan di lokasi kecelakaan tunggal di Waduk Sermo Kokap Kulon Progo. (Foto: Dok. Polsek Kokap)

Kulon Progo – Kecelakaan tunggal terjadi di Waduk Sermo, tepatnya di Padukuhan Tegalrejo, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat, 18 Maret 2022. Sebuah truk bermuatan batako terperosok masuk ke waduk hingga tenggelam, yang terlihat hanya bagian roda.

Kanit Binmas Polsek Kokap Iptu Sudiyono menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sopir dan dua penumpangnya berhasil keluar dari truk dan berenang ke pinggir. “Semuanya selamat. Hanya luka ringan di kaki kena pecahan kaca,” katanya, Jumat, 18 Maret 2022.

Read More

Baca Juga: Truk Terperosok Parit hingga Terbalik di Jalan Daendels Kulon Progo

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kronologi kecelakaan tunggal bermula saat truk Mitsubihi engkel bernomor polisi Nopol AB 8882 EC melaju dari arah barat. Truk bermuatan batako ini dikemudikan Dwi Arifin, 39 tahun, bersama dua rekannya Sukamdani, 28 tahun, dan Arif Prasetyo, 22 tahun, semuanya warga Hargotirto, Kokap. Rencananya batako hendak diantar ke rumah Azali yang beralamat Padukuhan Tegalrejo, Hargowilis.

truk masuk waduk sermo
Truk terprosok Waduk Sermo yang terlihat hanya bagian roda. (Foto: Dok. Polsek Kokap)

Di lokasi kejadian, truk berpapasan dengan sepeda motor Supra 125 yang dikendarai Taufik, 17 tahun, warga setempat, yang melaju dari arah timur menuju barat. Sopir dan pengendara motor berhenti dan saling bertegur sapa karena sudah saling mengenal.

Baca Juga: Truk Kecepatan Tinggi Terguling di Moyudan Sleman

Tiba-tiba jalan bagian sebelah kiri amblas dan truk seketika terperosok ke waduk Sermo. Beruntung ketiga orang yang berada di dalam truk bisa menyelamatkan diri dengan menendang kaca truk. Mereka lalu berenang ke tepi sungai. “Selanjutnya dievakuasi warga dan dibawa ke RSUD Wates,” ungkapnya.

Kondisi korban mengalami luka ringan, luka robek pada kaki sebelah kanan, dan menjalani rawat jalan. Sedangkan evakuasi truck akan dilaksanakan sètelah salat Jumat. Sementara di lokasi kejadian diberi batas garis polisi. “Warga harus hati-hati karena tanah di sini labil dan mudah longsor,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *