Truk Kecepatan Tinggi Terguling di Moyudan Sleman

  • Whatsapp
truk terguling sleman
Truk bermuatan besi terguling di Moyudan, Sleman. (Foto: Dok. Polsek Moyudan)

Sleman – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Sombangan-Kedung Banteng, di Dusun Sombongan Kalurahan Sumberagung, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat, 25 Februari 2022. Truk bermuatan besi yang melaju dengan kecepatan tinggi terguling di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pukul 10.00 WIB ini. Kerugian material berupa bodi truk yang penyok. Dugaan awal truk terguling karena muatan di dalam truk tidak imbang.

Read More

Baca Juga: Truk Terguling di Tanjakan Bokong Semar Piyungan Bantul

Kapolsek Moyudan AKP Estikomah mengatakan kecelakaan berawal saat truk AB 8965 HS yang dikemudikan Sigit Wibowo, warga Seyegan, Sleman melaju dari arah utara ke selatan. Truk melaju kecepatan tinggi saat melintas di Jalan Raya Sombangan- Kedung Banteng.

promo iklan bacajogja.id

Saat berada di tikungan, tiba-tiba muatan besi dalam bak bergeser ke kanan. Akibatnya laju truk menjadi tidak seimbang hingga akhirnya terguling. “Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Moyudan,” katanya, Jumat, 25 Februari 2022.

Baca Juga: Innalillahi, Korban Meninggal Truk Terguling di Prambanan Sleman Jadi Enam Orang

Petugas menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan, evakuasi dan pengatur arus lalu lintas. Setelah berjibaku selama satu jam, pada pukul 11.00 WIB truk bisa dievakuasi. Laju lalu lintas kembali normal.

Kapolsek mengimau kepada pengguna jalan raya untuk mengutamakan keselamatan. Saat membawa muatan berat, sebaiknya bisa mengontrol laju kendaraannya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *