Truk Terguling di Tanjakan Bokong Semar Piyungan Bantul

  • Whatsapp
truk terguling bantul
Truk terguling di Jalan Jogja-Wonosati tepatnya di tanjakan Bokong Semar Piyungan Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di padukuhan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa, 22 Feberuri 2022. Truk bermuatan kayu terguling di ruas jalan yang biasa disebut tikungan Bokong Semar tersebut.

Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal yang terjadi pada pukul 07.30 WIB ini. “Benar, ada kecelakaan tunggal. Truk berpelat nomor AB 8730 K dikemudikan oleh Fajar Prasetyo, 23 tahun, warga Sendangtirto, Berbah, Sleman, tertuling,” katanya, Selasa, 22 Februari 2022.

Read More

Baca Juga: Dua Bus Terlibat Kecelakaan di Ring Road Selatan Bantul Yogyakarta

Dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat truk melaju dari arah timur ke barat. Saat di lokasi kejadian, diduga roda truk terlalu ke kiri sehingga menyebab truk terperosok dan terguling.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, muatan kayu-kayu berserakan di lokasi kejadian. Akibatnya, arus lalu lintas sempat tersendat karena proses evakuasinya harus membereskan kayu-kayu,” jelasnya.

Baca Juga: Truk Gandeng Tabrak Dua Mobil di Lampu Merah Sentolo Kulon Progo

Dia menduga kecelakaan ini terjadi juga karena truk membawa beban melebihi tonase yang telah ditentukan. Truk tidak kuat saat di jalan menanjak. “Sehingga saat melewati jalan menanjak enggak kuat lalu terguling,” kata dia.

Warga yang melihat kejadian ini langsung melaporkan ke pihak berwajib. Petugas langsung ke lokasi kejadian di tikungan bokong semar Jalan Jogja-Wonosari untuk melakukan evakuasi. “Kami langsung ke lokasi dan saat ini sudah terkondisi,” ujarnya. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *