Diduga Mesin Es Krim, Toko Handphone di Kota Yogyakarta Ludes Terbakar

  • Whatsapp
toko di Jogja terbakar
Petugas memadamkan kebakaran yang melanda toko handphone di Kota Yogyakarta. (Foto: Polresta Yogyakarta)

Yogyakarta – Kebakaran melanda Mericis Cell yang berada di Jalan Bantul No. 48 Gedongkiwo, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Selasa, 22 Februari 2022 dini hari. Diduga kebakaran berasal dari arus listrik mesin es krim yang berada di toko tersebut.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan, kios yang terbakar diketahui disewa oleh Dwi Septiningsih, 35 tahun, warga Gedongkiwo MJ 1/842 Mantrijeron Kota Yogyakarta. “Tidak ada korban jiwa, namun Semua barang dalam toko terbakar dan atap toko sisi kiri roboh,” katanya, Selasa, 22 Februari 2022.

Read More

Baca Juga: Buruh Berhamburan Saat PT Sun Chang Indonesia di Kulon Progo Terbakar

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh saksi Gunawan, warga setempat sekitar pukul 01.30 WIB mendengar suara ledakan yang bersumber dari arah Mericis Cell. Saksi selanjutnya keluar rumah dan melihat ada api di dalam toko Mericis Cell bagian Kiri.

Saksi lalu meminta tolong kepada petugas jaga Apotik K24 untuk mengubungi pemadam kebakaran. Saksi juga memberitahukan kepada ketua RT setenpat meminta bantuan. Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Yogyakarta dan 1 unit pemadan dari UGM datang ke lokasi memadamkan api. “Api berhasil dipadamkan,”ungkapnya.

Baca Juga: Diparkir 8 Bulan di Pinggir Jalan, Tiba-tiba Bus di Godean Sleman Terbakar

Iptu Timbul mengungkapkan, berdasaerkan keterangan korban, toko tutup pukul 23.00 WIB lalu pulang ke rumah yang berada di selatan toko. Kondisi toko tidak dijaga jika sudah tutup. “Informasi dari korban, colokan listrik yang selalu tertancap yakni mesin es krim yang terletak depan bagian kiri,” ungkapnya.

Polisi memperkirakan penyebab kebakaran dari aliran listrik pada mesin es krim. “Karena menurut saksi api pertama kali terlihat di toko bagian kiri dan yang paling parah dari kebakaran tersebut adalah toko sisi kiri,” jelasnya. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *