Jangan Lupa, Festival Van Der Wijck Hari Ini dan Besok di Buk Renteng Tempel Sleman

  • Whatsapp
Festival Van Der Wijck
Festival Van Der Wijck, Jumat - Sabtu, 18-19 Maret 2022. (Foto: Dok. Pemkab Sleman)

Sleman – Festival Van Der Wijck yang merupakan pesta rakyat dengan memadukan antara pertanian dan pariwisata. Acara ini sebagai upaya untuk mengangkat sekaligus mempromosikan potensi wisata di kawasan Sleman bagian barat serta membangkitkan kembali perekonomian di masa pandemi.

Festival tersebut akan menyuguhkan beragam pertunjukkan yang kental akan budaya serta masyarakat yang berkarakter unik. Festival berlangsung pada Jumat-Sabtu, 18 – 19 Maret 2022 di Kanal Van Der Wijck atau Buk Renteng Padukuhan Tangisan, Kalurahan Banyurejo, Kecamatan Tempel.

Read More

Baca Juga: Jadwal Event Keren Wisata, Budaya, Olahraga di Sleman Selama 2022

Adapun jadwalnya pada Jumat, 18 Maret 2022 yakni Umbul Donga pada 15.00 WIB dilanjutkan Gelar Seni Tradisi Selawat Pitutur mulai pukul 19.00 WIB.

Tidak kalah menariknya untuk event pada Sabtu, 19 Maret 2022 dimulai pukul 06.00 WIB berupa Van Der Wijck Walk. Pukul 09.00 WIB pembukaan Festival Kirab adat Memetri Buk Renteng yang dibawakan oleh IKJ Sekar Pangawikan dan Masyarakat Banyurejo. Kemudian ada Pergelaran Seni Petunjukan Pasar Buk Renteng, Workshop, Pameran Fotografi bertajuk “Smile of Van Der Wijck” serta sarasehan.

Baca Juga: Mancing Geden, Cara Promosi Wisata Embung Mororejo Tempel Sleman

Perhelatan tersebut akan menonjolkan aktivitas pertanian dan suguhan panorama desa serta budaya kehidupan masyarakat petani yang ramah di Sleman Barat.

Warga bisa menyaksikan kemeriahan festival secara langsung di Kanal Van Der Wijck atau Buk Renteng, Tangisan, Kalurahan Banyurejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman. Selain itu, pembukaan festival Van Der Wijck juga disiarkan secara langsung (live streaming) melalui YouTube Sleman TV. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *