Mancing Geden, Cara Promosi Wisata Embung Mororejo Tempel Sleman

  • Whatsapp
mancing geden
Event mancing geden di Embung Mororejo Tempel Sleman. (Foto: Media Center Sleman)

Sleman – Kalurahan Mororejo mempromosikan destinasi wisata Embung Mororejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta dengan cara keren, Cara yang dilakukan yakni menggelar mancing selama tiga hari berturut pada Sabtu – Senin, 1-3 Januari 2022. Acara bertema Mancing Geden di Embung Mororejo ini berlangsung semarak.

Lurah Mororejo Jaka Ristanta mengatakan, selain destinasi wisata embung, gelaran acara mancing geden ini sekaligus menjadi ajang untuk bangkitnya para pelaku UMKM yang terdampak pandemi. “Harapannya, perekonomian warga bisa bergerak lagi,” ujarnya, Senin, 3 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Jogja Banget, Embung Imogiri Bantul Berbentuk Gunungan Wayang

Event Mancing Geden ini mendapatkan reaksi positif dari warga sekitar. Harapannya, Embung Mororejo ke depan menjadi destinasi wisata yang ikut mendongkrak peekonomian warga. “Semoga ke depan bisa untuk lebih maju lagi, terus berbenah dan berkembang menjadi tujuan wisata,” kata Wahyu Taufik, warga setempat.

Embung Mororejo ini berlokasi di sebelah Dusun Pringapus dan berbatasan langsung dengan Padukuhan Domba. Pada awalnya, embung yang dibangun pada 2019 ini dimanfaatkan untuk sarana irigasi. Kemudian digunakan sebagai tempat cadangan air selama musim kemarau.

Baca Juga: Penampakan Empat Embung yang Dibangun Kementerian PUPR di Bantul dan Sleman

Landskap pemandangan yang indah di sekitar embung, membuat Pemerintah Kalurahan Mororejo mengembangkannya sebagai salah satu rintisan destinasi wisata. Lokasinya juga mudah dijangkau. Berada sekitar 10 menit dari perempatan Tempel di Jalan Magelang, Sleman.

Di sana, selain menikmati pemandangan dari embung, para pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah dibangun, berupa jogging track yang dikelola oleh BUMDes Mororejo.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Objek Wisata Embung Kaliaji Wonokerto Turi Sleman

Selain itu, embung tersebut juga telah dilengkapi oleh fasilitas pendukung lain seperti toilet, gazebo, serta lapak UMKM yang menawarkan produk dari para pelaku usaha yang tergabung dalam Forkom UMKM Mororejo. (Media Center Sleman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *