Vaksinasi Massal di Objek Wisata Embung Kaliaji Wonokerto Turi Sleman

  • Whatsapp
vaksinasi kaliaji turi
Ilustrasi Vaksinasi. (Foto: Polda DIY)

Sleman – Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Polda DIY menggelar vaksinasi massal di kawasan Wisata Embung Kaliaji Kalurahan Wonokerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis, 16 September 2021. Kegiatan ini sebagai wujud dan upaya percepatan herd immunity di Yogyakarta.

Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso mengatakan, program ini adalah wujud percepatan Herd immunity di Yogyakarta. “Kami berharap bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi,” tuturnya.

Read More

Dalam hal ini Polda DIY memberikan dukungan tenaga medis berupa vaksinator sebanyak 41 anggota Biddokkes Polda DIY serta 15 bintara remaja sebagai input Pcare. “Target dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 1.300 dosis, peserta warga sekitar Wisata Embung Kaliaji dan sekitarnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi di Kota Yogyakarta 153 Persen, Tertinggi di Indonesia

Pada hari yang sama, Kapolda DIY DIY Irjen Pol Asep Suhendar secara resmi melaunching dan melepaskan vaksinasi mobil keliling. Langkah ini juga salah satu bentuk upaya dalam mendukung percepatan vaksinasi nasional. “Mobil keliling ini akan melayani kelompok masyarakat di seluruh pelosok DIY,” ungkapnya.

Kapolda DIY mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu inovasi dalam layanan vaksinasi keliling ini. “Terus tingkatkan inovasi-inovasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19,” ungkkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Saksikan Vaksinasi di Ponpes Al Munawwir Krapyak Bantul Secara Virtual

Dia mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi di DIY sangat memerlukan dukungan dari sektor swasta maupun stakeholder terkait. Sektor swasta memiliki peran sangat penting dalam mensukseskan vaksinasi nasional.

Mobil vaksinasi keliling ini merupakan inovasi Ditbinmas dan Biddokkes Polda DIY. Ada tujuh unit dengan rincian satu unit mobil penling Dit Binmas Polda DIY, satu unit mobil vaksinasi keliling Biddokkes, dan lima unit mobil penling Polres jajaran.

“Harapannya adanya mobil vaksinasi keliling ini akan mempercepat capaian vaksinasi di DIY dan mampu menekan jumlah penderita Covid-19 sehingga wilayah DIY segera dapat terbebas dari pandemi,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *