Vaksinasi di Kota Yogyakarta 153 Persen, Tertinggi di Indonesia

  • Whatsapp
vaksinasi pelajar
Seorang pelajar di Kota Yogyakarta sedang vaksinasi. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

Yogyakarta – Total warga yang sudah vaksin yang beraktivitas di Kota Yogyakarta mencapai 153 persen. Jumlah yang divaksin lebih banyak dibanding warga dengan KTP Kota Yogyakarta. Yang jelas angka 153 persen ini merupaan yang tertinggi di Indonesia.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, sampai saat ini, total vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta sudah lebih dari 430.000. Jumlah itu di luar vaksinasi yang dilakukan kabupaten lain di DIY, TNI, Polri dan masyarakat seperti UGM, sehingga total realisasi vaksinasi di Kota Yogyakarta mencapai 153 persen.

Read More

“Jumlah tersebut juga sudah melampaui jumlah penduduk Kota Yogyakarta sekitar 415.000,” kata Heroe saat peluncuran Balai Kota Yogyakarta kawasan wajib masker dan vaksin, Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga: Vaksinasi di Bantul Menyongsong Pelonggaran PPKM Destinasi Wisata

Dia mengatakan, Menteri Kesehatan menyatakan vaksinasi di Kota Yogyakarta sudah 153 persen dari jumlah penduduk. “Itu tertinggi di Indonesia. Jadi kecepatan vaksinasi kita dari tim nakes, relawan dan instansi serta masyarakat sudah melakukan kerja keras agar vaksinasi bisa tinggi,” ungkapnya.

Namun, kata dia, dari jumlah tersebut baru sekitar 45 persen dari penduduk KTP Kota Yogyakarta yang telah divaksinasi Covid-19. Sedangkan sisanya yang divaksinasi di antaranya adalah pelayan publik dan pelaku ekonomi di Kota Yogyakarta.

Baca Juga: GKR Indonesia Gelar Vaksinasi Bertajuk Bhinneka Tunggal Ika di Keraton Yogyakarta

Sebelumnya, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menargetkan pada Oktober nanti seluruh warga Kota Yogyakarta yang memenuhi syarat sudah divaksinasi Covid-19. Dengan pencanangan Balai Kota Yogyakarta kawasan wajib masker dan vaksin diharapkan dapat menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Mari sukseskan vaksinasi dan percepat vaksinasi dengan mencanangkan wajib masker dan vaksin di balai kota. Harapan kami ini betul- betul menjadikan kita semua bisa melewati pandemi dengan sehat,” kata dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *