Rem Blong, Sopir Pikap asal Bantul Tabrak Pohon di Gunungkidul

  • Whatsapp
tabrak pohon
Mobil pikap bermuatan ayama menabrak pohon di Saptosasi Gunungkidul. (Foto: Polres Gunungkidul)

Gunungkidul – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Purwosari-Parangtritis, tepatnya di Dusun Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sebuah mobil Suzuki Cary pengangkut ayam bernomor polisi AB 8274 DT menabrak pohon kelapa.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Inspektur Satu (Iptu) Suryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kecelakaan yang terjadi menjelang Magrib ini. “Benar ada kecelakaan tunggal, kejadiannya kemarin pukul lima sore,” katanya, Jumat, 3 September 2021.

Read More

Baca Juga: Tabrak Motor di Depannya, Pelajar asal Kulon Progo Meninggal

Menurut dia, berdasarkan keterangan saksi, kronologi kejadian bermula saat mobil pikap yang disopiri Deni, Aditya Saputra, 28 tahun, melaju dari arah timur ke barat atau Purwosari menuju Parangtritis. Tiba-tiba di lokasi kejadian atau jalan turunan, rem mobil blong atau tidak berfungsi.

Pria asal Miri Sawit, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul ini kemudian banting kemudi ke arah kanan untuk menghindari pengendara motor yang melaju di depannya dari arah yang berlawanan. Mobil pengangkut ayam potong ini akhirnya menabrak pohon kelapa yang berada di sisi kakan jalan.

“Jadi sopir pikap membanting kemudi ke arah kanan jalan untuk menghindari laju kendaraan di depannya lalu menabrak pohon kelapa,” kata Iptu Suryanto.

Baca Juga: Warga Kulon Progo Meninggal Jadi Korban Tabrak Lari

Akibat kejadian ini, pengemudi mobil pikap mengalami badan terjepit kabin mobil. Membutukan waktu lumayan lama untuk mengevakuasi korban yang terjepit. Setelah berhasil dievakuasi kemudian dilarikan ke RSUD Bantul untuk mendapatkan perawatan medis. Diketahui korban mengalami cedera patah tulang kaki kiri.

Menurut dia, petugas kembali ke lokasi kejadian untuk evakuasi mobil korban serta melaksanakan pemgaturan lalu lintas. Mobil selesai dievakuasi sekira pukul 21.15 WIB. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *