Truk Terperosok Parit hingga Terbalik di Jalan Daendels Kulon Progo

  • Whatsapp
truk galur
Truk mengalami kecelakaan tunggal hingga terbalik di Daendels Galur Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Daendels Bapangan, tepatnya di Padukuhan IX Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 6 Maret 2022. Sebuah truk Mitsubishi bernomor polisi S 8329 WE penuh muatan masuk parit hingga bodi terbalik.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi di sebelah Barat simpang empat Boro tersebut. Namun dua orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Read More

Baca Juga: Kronologi dan Data Korban Kecelakaan Tunggal di Jalan Daendels Kulon Progo

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry membenarkan adanya insiden yang terjadi pukul 05.30 WIB ini. “Benar ada kecelakaan tunggal, truk masuk parit di Daendels wilayah Galur,” katanya, Minggu, 6 Maret 2022.

Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Haris Dodik Hanafi, 35 tahun, warga Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur melaju dari arah timur ke barat. Tiba-tiba sebelum di lokasi kejadian laju truk oleng ke kanan. Laju truk tak terkendali lalu terperosok masuk irigasi di pinggir jalan. “Bodi truk sampai terbalik,” katanya.

Baca Juga: Truk Kecepatan Tinggi Terguling di Moyudan Sleman

Akibat kecelakaan ini, sopir mengalami luka lecet pada telapak tangan kiri. Sedangkan penumpang, Sutikno, 56 tahun, warga Jatirejo, Mojokerto juga mengalami luka lecet jari kaki kanan. Bodi truk mengalami kerusakan pada kabin bagian kanan penyok, kaca pintu kanan pecah.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polsek Galur. “Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk saat berkendara,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *