Perahu Nelayan Digulung Ombak Pantai Logending Kebumen, Satu Hilang

  • Whatsapp
nelayan tenggelam
Ilustrasi nelayan tenggelam. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakan laut terjadi di wilayah perairan Pantai Logending Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2020 malam. Sebuah perahu nelayan diterjang ombak tinggi, hingga terbalik. Satu nelayan bisa diselamatkan, satu hilang.

Dua nelayan nahas ini dinaiki Siswanto, 47 Tahun, warga Dusun Desa Pasir, Kecamatan Ayah dan Turiman, 49 tahun warga Desa Srati, Kecamatan Ayah. Korban Siswanto selaku tekong berhasil diselamatkan sedangkan Turiman sebagai pembantu perahu masih dalam pencarian.

Read More

Baca Juga: Menjelang Magrib Bocah Pasuruan Terseret Ombak Parangtritis Bantul

Siswanto, korban yang selamat mengatakan, kronologi kejadian bermula saat sedang mencari ikan di wilayah perairan setempat. Sekitar pukul 21.00 WIB, keduanya bermaksud kembali dari laut setelah menjaring ikan.

“Saat sampai di sekitar pintu masuk alur Pantai Logending, tiba-tiba ombak besar datang dari belakang. Perahu yang naiki terbalik,” katanya, Rabu, 6 Juli 2022.

Baca Juga: Pemancing Ikan Asal Kebumen Ditemukan Meninggal di Pantai Jetis Cilacap

Siswanto dan Turiman pun tercebur ke perairan dan tergulung ombak. Saat itu kondisi gelombang sedang tinggi dan arus deras. Nelayan setempat yang sedang berada di lokasi langsung melakukan pertolongan.

Kepala Pelaksana BPBD Kebumen Munadi mengaku sudah menerima informasi kecelakan laut ini. Pihaknya bersama instansi terkait sudah melakukan pencarian atas nama Turiman alias situr. “Korban hanyut terbawa arus, sampai saat ini belum ditemukan,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Kebumen Dikabarkan Hanyut Saat Memancing di Pantai Jetis Cilacap

Adapun instansi yang terlibat dalam pencarian ini meliputi Polairud, Polsek dan Koramil Ayah, Personel TNI AL Logending, petugas Puskesmas Ayah, Tim SAR Gabungan dan DLHKP Kebumen. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *