Pemancing Ikan Asal Kebumen Ditemukan Meninggal di Pantai Jetis Cilacap

  • Whatsapp
pemancing meninggal
Tim SAR gabungan menemukan jasad korban yang terpeselet saat memancing ikan di Pantai Jetis Cilacap. (Foto: Dok. Basarnas)

BacaJogja – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad Agus Prianto, 22 tahun, yang hanyut saat memancing ikan di breakwater Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Jenazah pria asal Dukuh Luwung, Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen ini ditemukan 20 meter dari lokasi kejadian. Korban ditemukan pada Jumat, 13 Mei 2022 pukul 15.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Read More

Baca Juga: Pemancing Ikan Ditemukan Meninggal, Mengapung 50 Meter dari DAM Bendo Imogiri Bantul

“Ditemukan dari lokasi kejadian ke arah hilir sekitar 20 meter,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarna) Cilacap I Nyoman Sidakarya Selaku melalui Koordinator Lapangan Basarnas Fajar Wajdi, Sabtu, 14 Mei 2022.

Korban pertama kali ditemukan oleh Tim SAR Gabungan saat melakukan penyisiran dan melihat benda mengapung di atas permukaan air. Kemudiaa jasad korban dievakuasi ke perahu karet lalu dibawa ke Puskesmas Demangsari Kabupaten Kebumen untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Pemancing Ikan Hilang di DAM Bendo Imogiri Bantul Ditemukan Meninggal

“Setelah ditemukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur dikembalikan ke kesatunaya masing-masing,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, kronologi kejadian bermula saat korban sedang memancing pada Kamis 12 mei 2022 pukul 13.00 WIB. Saat sedang memancing, joran pancingnya terlepas setelah umpannya dimakan ikan.

Baca Juga: Pemancing Dikabarkan Hilang di DAM Bendo Imogiri Bantul, Pencarian Pakai AquaEye

Korban bermaksud meraih kembali joran pancing yang lepas namun justru terpeleset hingga akhirnya tercebur ke air. Kedalaman sekitar di lokasi korban tercebut sekitar lima meter.

Korban diduga tidak bisa berenang sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Korban sempat ditolong oleh penjaga pantai namun tidak bisa tertolong. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *