Pemancing Ikan Ditemukan Meninggal, Mengapung 50 Meter dari DAM Bendo Imogiri Bantul

  • Whatsapp
Evakuasi pemancing bantul
Tim SAR gabungan mengevakuasi pemancing ikan yang hilang di DAM Bendo Imogiri Bantul. (Foto: Basarnas)

Bantul – Pemancing ikan yang hilang di DAM Bendo Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, tadi malam. Sriyanto, 37 tahun, warga Pucung, Karangasem, Wukirsari ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan, awal tim SAR gabungan melihat benda mengapung di permukaan di DAM Kiyaran sekitar pukul 23.26 WIB. Karena kondisi gelap, membutuhkan alat penerengan untuk memastikannya, apakah benda tersebut jasad korban yang dicari atau bukan.

Read More

Baca Juga: Geger Mancing Ikan di Sungai Opak Bantul, Kail Pancing Nyangkut Kerangka Manusia

Tim SAR akhirnya bisa memastikan benda mengapung tersebut adalah korban hilang yang dicari. Petugas langsung mengevakuasi dari air untuk dipinggirkan ke darat. “Lokasi penemuannya kurang lebih berjarak 50 meter dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Setelah dievakuasi dari aliran sungai Opak ini, jasad korban diidentifikasi dari Inafis Polres Bantul. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepihak keluarga. “Dengan ditemukannya satu korban tenggelam di DAM Sungai Opak, operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur Tim SAR Gabungan yang telibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga: Pemancing Ikan Dikabarkan Hilang di DAM Bendo Imogiri Bantul

Wahyu mengungkapkan, pada pencarian hari pertama yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan menurunkan peralatan seperti AquaEye milik Basarnas, ROV milik Ditpolair Polda DIY serta Drone Kapal milik Sultan Agung Rescue Divisi Drone. Selain menurunkan peralatan tersebut Tim SAR Gabungan juga melaksanakan penyisiran dengan body rafting.

Pencarian dihentikan sementara pukul 17.00 wib dengan hasil nihil. Setelah itu pencarian dilanjutkan dan berhasil ditemukan tadi malam.

Baca Juga: Pemancing Dikabarkan Hilang di DAM Bendo Imogiri Bantul, Pencarian Pakai AquaEye

Seperti diberitakan, pada Selasa, 22 Februari 2022, Sriyanto memancing di sekitar DAM Bendo dari pagi hari sampai malam hari, korban belum pulang. Pihak keluarga sudah mencari di lokasi dan belum ditemukan.

Di sekitar lokasi ditemukan tas milik korban di bawah Dam DAM. Selain itu, motor milik korban yakni motor Yamaha Mio beromor polisi AB 2157 RT warna merah, ditemukan terparkir di dekat pintu air DAM di lokasi kejadian. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *