Kapanewon Pundong Bantul Dapat Program Padat Karya Dua Lokasi

  • Whatsapp
sosialiasasi padat karya
Sosialiasai padat karya di Kapanewon Pundong, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan sosialisasi program padat karya di Aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah, Dusun Nglembu, Kalurahan Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu 23 Februari 2022 siang.

Program pembangunan padat karya di Kapanewon Pundong tersebut merupakan aspirasi warga melalui program dari Anggota DPRD DIY Fraksi PKB Aslam Ridho yang tata kelola anggarannya melalui Disnakertrans DIY.

Read More

Baca Juga: Tahun Ini Ada 106 Titik Program Padat Karya di Kabupaten Bantul

Aslam Ridlo dalam sambutan menuturkan pada 2022 ini di Kapanewon Pundong akan dilakukan pembangunan padat karya di dua lokasi, yaitu di Dusun Nglembu dan Dusun Panjang. “Tahun ini di Kapanewon Pundong telah dialokasikan anggaran pembangunan padat karya di dua tempat. Satu di Dusun Nglembu berupa pengerasan jalan cor blok, dan kedua di Dusun Panjang berupa pembangunan talut atau bangket untuk saluran
irigasi,” kata Aslam Ridlo.

Anggota DPRD Kabupaten Bantul Suradal berharap warga diharapkan ikut mendukung program padat karya untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. Program pembangunan padat karya membutuhkan peran serta warga supaya pembangunan dapat berjalan baik dan tetap waktu dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: Dua Manfaat Program Padat Karya saat Pandemi di Kabupaten Bantul

“Kami harapkan penyengkuyungipun baik dalam pelaksanaan pembangunnan juga dalam laporan adminitrasi. Secara teknis pelaksanaan dan laporan nantinya diharapkan mematuhi tata laksana yang disiapkan oleh Disnakertrans DIY dan Kabupaten Bantul,” ungkap Suradal.

Kepala Dusun Panjang Mukhlis menyampaikan terima kasih kepada Aslam Ridho dan Suradal yang telah memperhatikan warga Pundong khusunya Dusun Panjang. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Aslam Ridho dan Pak Suradal dalam memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan. Semoga dengan pembangunan padat karya itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutur Mukhlis.

Baca Juga: Hari Ini Covid-19 di Yogyakarta Tambah Hampir 2.000 Kasus, Sleman dan Bantul Kejar-kejaran

Acara sosialisasi program padat karya tersebut dihadiri puluhan orang, Kepala Dusun Panjang dan Nglembu beserta para ketua RT. Juga dihadiri jajaran Staf Disnakertrans Provinsi DIY dan Kabupaten Bantul, jajaran Staf Kapanewon Pundong, Ketua PKB Pundong Munawir, Lurah Panjangrej yang diwakili Ulu-ulu Agus Dwiantara, warga dan tokoh masyarakat. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *