Pemancing Ikan Dikabarkan Hilang di DAM Bendo Imogiri Bantul

  • Whatsapp
pencarian di DAM Bendo Imogiri
Petugas dan relawan melakukan pencarian di DAM Bendo Wukirsari Imogiri Bantul. (Foto: Alfa Fajar/SAR DIY Distrik Bantul)

Bantul – Seorang warga dikabarkan hilang saat memancing di DAM Bendo yang berada di Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa, 22 Februari 2022. Korban diketahui bernama Sriyanto Slamet, 34 tahun, warga Karangasem RT 03, Kalurahan Wukirsari.

Komandan SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto mengatakan, korban dari pagi memancing sampai sore belum pulang. Sementara motor yang dinaiki korban yakni Yamaha Mio bernomor polisi AB 2157 RT ditemukan atau diparkir di sebelah pintu air DAM Bendo.

Read More

Baca Juga: Geger Mancing Ikan di Sungai Opak Bantul, Kail Pancing Nyangkut Kerangka Manusia

“Sampai malam hari keluarganya mencari di lokasi belum ditemukan, akhirnya kami yang menerima informasi itu langsung membuka posko gabungan tadi malam,” katanya, Rabu, 23 Februari 2022.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Faturohman, yang saat itu juga sedang memancing pada pukul 11.30 WIB masih melihat korban memancing di lokasi. Korban lalu menyeberang ke tengah sambil membawa ember dan pancing. “Korban turun mencari lokasi untuk memancing,” ungkapnya.

Baca Juga: Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Bendungan Sungai Wareg Sleman

Tak lama berselang sekitar pukul 12.30 WIB saksi sudah tidak melihat korban. Saksi menduga korban pindah mencari tempat yang lainnya. Namun hingga sore korban tidak terlihat sementara motor milik korban masih berada di sekitar lokasi. Hingga malam korban belum pulang.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban pergi memancing dengan ciri-ciri membawa tas cokelat, jaket hitam, topi biru, sandal swallow, celana pendek. “Tadi malam kami mendirikan posko gabungan di sekitar lokasi,” ujarnya.

Baca Juga: Sebelum Terseret Ombak Parangtritis, Wisatawan Sudah Diingatkan Petugas Jaga

Dia mengatakan, Posko Gabungan pencarian orang hilang sudah dibuka oleh Kapolsek Imogiri. Untuk pencarian dilaksanakan pagi ini mulai pukul 07.30 WIB. “Untuk petugas dan relawan yang ikut membantu pencarian korban kami minta membawa pelampung saat penyisiran,” kataya. []

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *