Geger Mancing Ikan di Sungai Opak Bantul, Kail Pancing Nyangkut Kerangka Manusia

  • Whatsapp
kerangka manusia sungai opak
Petugas mengevakuasi kerangka manusia yang ditemukan di Sungai Opak Imogiri. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Bantul – Seorang pemancing ikan lari ketakutan. Joran kain pancing menyangkut kerangka manusia saat memancing ikan di Sungai Opak, tepatanya di Dusun Karangtalun, RT 06, Kalurahan Karangtalun, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Belum diketahui identitas kerangka manusia tersebut.

Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. “Penemuan kerangka manusia terjadi pada Selasa, 1 Februari 2022. Jenis kelaminnya perempuan,” katanya pada Rabu, 2 Februari 2022.

Read More

Baca Juga: Kerangka Manusia dalam Posisi Bertapa Ditemukan Terkubur di Parangkusumo Bantul

Kronologi penemuan kerangka manusia ini bermula saat Nova Hermawan, 21 tahun, warga setempat, saat di dalam rumah mendengar seorang pemancing di lokasi tersebut berteriak ketakutan sambil berlari sekitar pukul 14.00 WIB. Saksi keluar dari rumah dan menghampiri si pemancing. “Si pemancing ikan bilang kail pancingnya menyangkut tulang jari kaki manusia,” katanya.

Saksi Nova lalu memberitahukan kepada saksi lainnya, Wintala, 51 tahun, warga setempat. Keduanya kemudian mengecek apa yang diceritakan si pemancing ikan tadi. “Ternyata benar telah ditemukan kerangka manusia di bantaran sungai tersebut. Kedua saksi melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek Imogiri,” ungkapnya.

Baca Juga: Teka-teki Tengkorak di Pantai Mlarangan Asri Panjatan Kulon Progo

Kapolsek mengatakan, petugas kepolisian datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan visum luar dari Tim Inafis Polres Bantul yang dipimpin Ka SPKT Polres Bantul Ipda M. Sultoni bersama dengan Tim medis dari Puskesmas Imogiri 1.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban diperkirakan sudah meninggal sekitar tiga minggu. Kemungkinan tulang dari anggota badan terpisah karena terendam air sungai. Di sekitar tulang korban masih ditemukan kaos dan celana. “Karena belum diketahui identitas korban, selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *