Teka-teki Tengkorak di Pantai Mlarangan Asri Panjatan Kulon Progo

  • Whatsapp
identifikasi tengkorak
Identitikasi penemuan tengkorak di Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Polisi masih menyelidiki penemuan tengkorak manusia di kawasan wisata Pantai Mlarangan Asri, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Saat ini tengkorak dibawa ke Rumah Bhayangkara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dugaan sementara kerangka manusia tersebut berjenis kelamin perempuan. Salah satunya ditemukan di sekitar lokasi ditemukan celana panjang warna cokelat, celana dalam wanita dan sebuah ikat rambut warna hitam.

Read More

Baca Juga: Di Balik Kasus Pembunuhan di Dermaga Glagah Kulon Progo

Kasubag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, dari hasil olah TKP, petugas hanya menemukan tengkorak manusia saja. Namun di dekat tengkorak juga ditemukan beberapa barang yang dimungkinkan milik dari tengkorak tersebut.

Namun saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman. “Di samping tengkorak juga ditemukan sebuah celana panjang warna cokelat, celana dalam wanita dan sebuah ikat rambut warna hitam,” ungkapnya, Senin, 16 Agustus 2021.

tengkorak manusia
Petugas melakukan olah TKP penemuan tengkorak di Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

Iptu Jeffry mengatakan, kerangka tulang tengkorak beserta beberapa barang lainnya ini kemudian dievakuasi ke RSUD Wates dilakukan pemeriksaan visum. “Karena di RSUD Wates tidak ada dokter forensik yang berkompeten, sehingga langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY,” ujarnya.

Baca Juga: Pelaku dan Korban Cekcok Sebelum Pembunuhan di Wisma Sermo Kulon Progo

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penemuan tengkorak tersebut. Dilihat dari kondisinya diperkirakan meninggalnya sudah lama. Di lokasi juga tidak ditemukan tulang yang lain.

“Kepada masyarakat Kulon Progo dan sekitarnya bila ada keluarga yang hilang atau pun mengenal ciri-ciri khusus sesuai yang beredar baik itu pakaian maupun lainnya dimohon dapat melaporkan kepada kami atau kantor polisi terdekat,” ungkapnya.

Seperti diketahui pada Minggu, 15 Agustus 2021 pagi, warga Panjatan digegerkan dengan penemuan kerangka tulang tengkorak manusia di kawasan wisata Pantai Mlarangan Asri. Kerangka tulang tengkorak tersebut pertama kali ditemukan oleh Muji Waluyo warga Tayuban, Panjatan yang pada saat itu sedang memancing ikan.

Baca Juga: Sisi Baik Pelaku Pembunuhan di Bantul di Mata Istri Korban

Kapolsek Panjatan Ajun Komisaris Polisi Harun Dwi K membenarkan adanya penemuan kerangka manusia tersebut. “Saksi Muji Waluyo pada saat itu sedang memancing ikan di pantai. Tidak sengaja menemukan kerangka tulang tengkorak beserta beberapa barang yang tersingkap dari pasir. Saksi memberi kabar kepada warga lainnya untuk dilaporkan ke Polsek Panjatan,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Panjatan langsung menghubungi Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Kulonprogo dan meluncur di TKP untuk melakukan olah TKP. Polisi juga mencoba mencari keterangan saksi yang lain yang diperkirakan mengetahui adanya tengkorak tersebut. (Polres Kulon Progo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *