Buruan Daftar, 23 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair UAJY

  • Whatsapp
Job Fair UAJY
Job Fair UAJY 2024. (Istimewa)

BacaJogja – Sebanyak 23 perusahaan dari berbagai daerah di Indonesia ikut dalam kegiatan Job Fair Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Dalam acara yang digelar dua hari, 14 – 15 Mei 2024 ini, puluhan perusahan menawarkan berbagai peluang karir bagi para pencari kerja.

Job Fair UAJY digelar di lantai 3 Gedung Slamet Rijadi, Kampus II, Babarsari. Acara Job Fair ini resmi dibuka oleh perwakilan Dinas tenaga Kerja Kabupaten Sleman dan Wakil Rektor III Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Ir. Yosef Daryanto, S.T., M.Sc., Ph.D.

Read More

Baca Juga: Membedah Buku ‘Manifesto Masjid Nabi’ Karya Ustaz Jazir Jogokariyan

Ir Yosef dalam sambutannya menyampaikan pentingnya acara ini dalam menjembatani lulusan dengan dunia kerja. “Job Fair ini merupakan wadah yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni untuk bertemu langsung dengan perusahaan, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menghadapi persaingan di dunia kerja,” ujar Yosef dikutip dari laman UAJY.

Sejak dibuka pada pukul 09.00 WIB, mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum yang hadir tampak antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan.

Baca Juga: Jadwal KRL Jogja Solo dari Stasiun Palur, Jebres, dan Solobalapan 11-12 Mei 2024

Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi langsung dari perusahaan mengenai lowongan kerja, kualifikasi yang dibutuhkan, serta proses seleksi yang harus dilalui.

Berbagai perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair ini berasal dari sektor industri yang beragam, mulai dari teknologi informasi, perbankan, manufaktur, hingga perusahaan FMGC. Perusahaan tersebut di antaranya Indomarco, Wings, Indomaret Group, OT, Mayora, ACC, dan lainnya. Hal ini memberikan kesempatan luas bagi para peserta untuk menemukan karir yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka.

Baca Juga: Saksikan! Festival Budaya dan Konser Musik di Plaza Ngasem Yogyakarta

Dengan diadakannya Job Fair ini, Universitas Atma Jaya Yogyakarta berharap dapat membantu meningkatkan angka penyerapan lulusan ke dunia kerja, serta mendukung perusahaan dalam menemukan talenta-talenta muda yang siap berkarya. Para peserta juga diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya untuk meraih karir impian yang dicita-citakan.

Job Fair Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini berlangsung hingga Rabu, 15 Mei 2024, memberikan waktu yang cukup bagi para pencari kerja untuk mengeksplorasi berbagai peluang karir yang tersedia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *