SSB Bangunharjo Bantul Menembus Batas, Siap Unjuk Taji di Turnamen Sepak Bola Semarang

  • Whatsapp
SSB bangunharjo Bantul Yogyakarta
SSB Bangunharjo Bantul (Istimewa)

BacaJogja – SSB Bangunharjo, sebuah sekolah sepak bola yang berbasis di desa Bangunharjo, Bantul, tidak pernah berhenti berambisi. Berfokus pada pembinaan dan pembentukan karakter sepak bola usia dini, SSB Bangunharjo yang melayani anak-anak kelahiran 2010 hingga 2017, telah menunjukkan prestasi gemilang di tingkat kabupaten dan provinsi.

Kini, mereka bertekad untuk mengukir prestasi lebih lanjut dengan mengikuti Turnamen Sepak Bola Usia Dini yang diadakan oleh SSB New Star FA di Gunungpati, Semarang.

Read More

Umroh liburan

Turnamen yang akan berlangsung pada 25 Agustus 2024 ini diharapkan menjadi panggung yang lebih besar bagi anak-anak SSB Bangunharjo, terutama kelompok umur 12 tahun yang kelahiran 2012.

Baca Juga: Menggali Bakat Sepak Bola Muda di Turnamen Grassroot Piala Wali Kota Yogyakarta

Ini adalah kesempatan emas untuk menambah pengalaman bertanding mereka, menjalin persaudaraan dengan sekolah sepak bola lain se-Jawa Tengah dan DIY, serta memperkenalkan desa Bangunharjo ke level yang lebih luas.

Ketua Wali Kelompok Umur 12 Tahun SSB Bangunharjo Wiji Lestari, menjelaskan, partisipasi SSB Bangunharjo dalam turnamen ini adalah langkah penting untuk pengembangan anak-anak.

SSB bangunharjo bantul jogja
SSB Bangunharjo Bantul (Istimewa)

“Kami ingin mereka tidak hanya berkompetisi, tetapi juga belajar dari pengalaman ini dan membentuk karakter yang sportif dan berakhlak baik. Ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan desa Bangunharjo kepada publik yang lebih luas,” katanya kepada BacaJogja, Jumat, 2 Agustus 2024.

Baca Juga: MilkLife Soccer Challenge Serie 1 2024, Menggelorakan Sepak Bola Putri di Yogyakarta

Dia menjelaskan, SSB Bangunharjo memiliki beberapa tujuan penting dalam partisipasi dalam turnamen ini:
1. Mengembangkan keterampilan sepak bola usia dini serta membentuk karakter anak yang sportif dan berakhlak baik.
2. Menjalin persaudaraan antar SSB di Jawa Tengah dan DIY.
3. Memperkenalkan desa Bangunharjo serta SSB Bangunharjo di level provinsi.
4. Meningkatkan pengalaman bertanding anak-anak SSB Bangunharjo.
5. Meningkatkan prestasi SSB Bangunharjo di tingkat yang lebih tinggi.

SSB bangunharjo
SSB Bangunharjo Bantul (Istimewa)

Dalam turnamen ini, SSB Bangunharjo akan bersaing dengan 20 peserta dari berbagai daerah, termasuk SSB New Star FA Gunungpati Semarang, SSB IM Semarang, dan SSB CFA Salatiga, serta banyak lagi. Persaingan akan ketat, namun tekad dan semangat tim SSB Bangunharjo untuk menunjukkan kemampuan mereka tidak akan luntur.

Baca Juga: UMY Launching Beasiswa Sepak Bola Wujud Peduli Pembinaan Bakat Mahasiswa

Kegiatan ini, yang didanai melalui kas, donatur, dan sponsorship, diharapkan dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan. Dengan partisipasi dalam turnamen ini, SSB Bangunharjo tidak hanya berfokus pada kemenangan, tetapi juga pada pembentukan karakter, pengalaman, dan promosi desa mereka di tingkat yang lebih tinggi.

Dengan semangat yang membara, SSB Bangunharjo siap menembus batas dan menunjukkan taji mereka di ajang bergengsi ini. []

Related posts