Teras Pitulasan, Event Seru Perayaan HUT RI ke-79 di Teras Malioboro 1 Yogyakarta

  • Whatsapp
lomba pitulasan
Salah satu lomba pitulasan di Teras Malioboro 1 Yogyakarta (Istimewa)

BacaJogja – Menyambut perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, UPT Balai Layanan Usaha Terpadu KUMKM Teras Malioboro 1, di bawah naungan Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar rangkaian kegiatan bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Event bertajuk “Teras Pitulasan” ini dijadwalkan berlangsung mulai 5 Agustus hingga 19 Agustus 2024, menawarkan berbagai acara meriah yang bertujuan menyatukan masyarakat dan merayakan semangat kemerdekaan.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Menyelamatkan Warisan Budaya: Sawah dan Tradisi Wiwitan dalam Kepungan Modernitas Kota Jogja

PLH Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Wisnu Hermawan, S.P., M.T., menyatakan, pihaknya sangat mendukung seluruh kegiatan Teras Pitulasan untuk menyemarakkan HUT RI ke-79. “Semoga acara ini dapat mempererat kebersamaan di antara tenant Teras Malioboro dan pengunjung,” katanya dalam siaran pers.

Selama dua minggu, Teras Malioboro 1 akan menjadi pusat kegiatan dengan berbagai lomba tradisional dan modern seperti lomba pukul air, makan kerupuk, catur, dan karaoke.

Baca Juga: Kisah Mbah Sarno Gunungkidul, Pejuang Sukarela Menerima Sentuhan Kemanusiaan di Usia Senja

Tak ketinggalan, lomba “Lorong Teristimewa” akan memacu tenant untuk menjaga kebersihan dan kualitas lapak mereka, meningkatkan pengalaman berbelanja di Teras Malioboro 1.

Rangkaian acara juga meliputi Senam Merah Putih pada 9 Agustus 2024, aksi sosial Jumangkah (Jumat Berkah) pada 16 Agustus 2024, serta Upacara Bendera pada 17 Agustus 2024.

Penutupan acara pada 20 Agustus 2024 akan diwarnai dengan kegiatan “GUMREGAH MERTI UWUH” – Gerakan Bersih Sampah Malioboro, termasuk aksi bersih-bersih, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan live musik dari Hasoe Angle ft Mieke Yolanda.

Baca Juga: Malam Penuh Berkah, Ershi Community Rayakan 23 Tahun dengan Shalawatan dan Istighasah di Kulon Progo

Kepala UPT BLUT KUMKM Dinas Koperasi dan UKM DIY, Hellen Phornica STP., M.Si, menambahkan, event Teras Pitulasan merupakan kesempatan luar biasa untuk mempererat hubungan antar tenant dan memperkuat rasa kebersamaan dalam semangat kemerdekaan.

Program ini didukung oleh Dana Keistimewaan dan bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi para tenant Teras Malioboro. []

Related posts