Kejurwil Atletik Se-DIY: Ajang Unjuk Bakat Pelajar Muhammadiyah di Stadion Mandala Krida Yogyakarta

  • Whatsapp
atletik
Kejuaraan atletik di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. (Foto: Tempo)

BacaJogja – Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (LPO PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY menggelar Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Atletik Se-DIY. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2024 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Kejuaraan ini khusus diadakan untuk pelajar Muhammadiyah se-DIY dengan beragam kategori lomba yang mencakup tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga siswa Muhammadiyah di DIY, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kawal Demokrasi dan Konstitusi: Aksi ‘Jogja Memanggil’ Protes DPR Abaikan Putusan MK

“Kompetisi ini diadakan untuk mengakomodasi bakat dan minat pelajar Muhammadiyah di bidang atletik,” ujar Edy Prajaka, Ketua LPO PWM DIY, pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Edy mengungkap bahwa melalui kejuaraan ini diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan mereka di bidang atletik.

Baca Juga: Perjuangan dan Kepedihan Ibu: Film ‘Rindu dan Pedih’ dari Tragedi Klitih Gedongkuning Yogyakarta

“Pada kegiatan besok ada 3 kategori: Kelompok A untuk pelajar SD dengan nomor perlombaan 80 meter untuk kelas 1-3, 100 meter untuk kelas 4-6, 400 meter, 800 meter, dan estafet 4×400 meter; Kelompok B untuk pelajar SMP; dan Kelompok C untuk pelajar SMA sederajat dengan nomor perlombaan yang tersedia masing-masing 100 meter, 400 meter, 800 meter, dan estafet 4×400 meter,” jelas Edy lebih lanjut.

Pada pembukaan kegiatan ini nantinya juga akan dihadiri oleh Ketua LPO PP Muhammadiyah, Ketua PWM DIY, Kadisdikpora DIY, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) DIY, Ketua National Paralympic Committee (NPC) DIY, Ketua LPO PDM se-DIY, dan Ketua Majelis Dikdasmen PNF PWM DIY.

Baca Juga: Pesona Sunrise di Kebun Buah Mangunan, Bak Surga Tersembunyi di Yogyakarta

Penyelenggaraan kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto. “Kejurwil atletik yang digelar oleh LPO PWM DIY ini kami harapkan bisa melahirkan atlet-atlet yang memiliki potensi di cabang olahraga atletik,” ujarnya. []

Related posts