Istri di Kulon Progo Dapati Suami Tergeletak Meninggal di Kebun

  • Whatsapp
jatuh dari kelapa
Petugas saat mengevakusi korban meninggal yang diduga jatuh dari pohon kelapa di Sentolo, Kulon Progo. )Foto: Dok Polsek Sentolo)

Kulon Progo – Kejadian nahas terjadi di Padukuhan Belik, Kalurahan Demangrejo, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Seorang istri Runiah, mendapati suamiaya, Boniyo, 53 tahun, meninggal tergeletak di di kebun dekat rumahnya, Sabtu, 13 Juni 2021 petang. Runiah menduga suaminya meninggal diduga karena terjatuh saat memetik buah kelapa di kebun.

Kronologi saat Boniyo pergi meninggalkan rumah selepas tengah tengah hari. Dia hanya pamit ke kebun seperti biasanya, yakni memetik buah kelapa. Namun sampai sore korban belum kembali ke rumah.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:

Istri yang tidak sengaja petang itu bermaksud memberi makan kambing yang ada di kandang kambing belakang rumahnya. Saat itulah Runiah melihat suaminya sudah dalam kondisi tergeletak.

“Kemungkinan korban meninggal dua jam sebelum ditemukan”

Dia kemudian mengecek dan menduga korban sudah meninggal dunia. “Saya kemudian berteriak minta tolong dan banyak warga yang datang,” kata Runiah, kepada polisi Sabtu, 13 Juni 2021.

Kapolsek Sentolo Komisaris Polisi Ngadiran mengatakan, jasad korban kemudian dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Sentolo 2 dan tim Inafis. Dari pemriksaan ditemukan adanya luka trauma berat pada syaraf utama.

Baca Juga:

Selain itu pada tulang punggung sebelah kiri dan adanya luka benturan pada kepala. “Kemungkinan korban meninggal dua jam sebelum ditemukan,” kata Kapolsek.

Dari keterangan saksi dan hasil olah TKP, kemungkinan korban jatuh saat memetik pohon kelapa. Hal ini diperkuat dengan keterangan saksi dan hasil penyelidikan di lapangan. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. []

Related posts