Filosofi Logo dan Makna Tema HUT ke-71 Kulon Progo

  • Whatsapp
Logo HUT ke-71 Kulon Progo
Logo dan Tema HUT ke-71 Kulon Progo. (Foto: Pemkab Kulon Progo)

BacaJogja – Setiap tanggal 15 Oktober Kabupaten Kulon Progo merayakan ulang tahun. Pada 2022 ini, kabupaten berslogan Binangun ini berusia 71 tahun.

Pemkab Kulo Progo sudah menetapkan tema dan melaunching logo HUT tahun ini. Tema HUT ke-71 Kulon Progo yakni Bangkit Bersama, Ekonomi Tertata, Sejahtera Tercipta.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191

Penjelasan Tema dan logo sebagai berikut:

Tema
Makna dari tema Bangkit Bersama, Ekonomi Tertata, Sejahtera Tercipta yakni keadaan yang semakin kondusif menjadi momentum tepat bagi Pemkab dan seluruh masyarakat Kulon Progo untuk bersama melaksanakan kerja kreatif, kolaboratif dan inovatif.

Selain itu juga dapat dijadikan untuk menata dan membangkitkan kembali keragaman bentuk usaha yang dikelola masyarakat baik individu maupun kelompok demi memajukan dan meningkat perekonomian dengan tetap mengedepankan kepedulian dan kerukunan sesama untuk Kulon Progo maju dan sejahtera.

Baca Juga: Filosofi Logo dan Makna Tema HUT ke-266 Kota Yogyakarta

Logo
Logo divisualisasikan membentuk panah yang cocok dan tepat dengan tema yang disung, yaitu Bangkit Bersama, Ekonomi Tertata, Sejahtera Tercipta dengan makna dan filosofi sebagai berikut:
1. Bentuk panah dimaknai sebagai tujuan dan arah yag jelas, perhitungan yang cermat, konsentrasi dan keterbukaan
2. Warna
– Hijau pada angka 7 mempresentasuka tujuan dan arah yang jelas, perhitungan yang cermat, konsentrasi dan keterbukaan
– Oranye pada angka 1 mempresentasikan sikap optimis dalam meraih tujuan, semangat yang tidak pernah padam dan kepercayaan diri terhadap hasil baik yang dicapai. (Pemkab Kulon Progo)

Related posts