Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191

  • Whatsapp
logo resmi hari jadi bantul ke-191
Logo resmi Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191. (Foto: Dok Pemkab Bantul)

BacaJogja – Setelah dua tahun melewati pandemi Covid-19, akhirnya pada 2022 ini Kabupaten Bantul dapat kembali menyelenggarakan serangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Bantul.

Tema Hari Jadi ke-191 yakni Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat Yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan. Hari Jadi Kabupaten Bantul jatuh pada 20 Juli.

Read More

Baca Juga: Jenis Bantuan yang Diberikan Warga pada Perayaan Hari Jadi ke-106 Sleman

Untuk merayakan pada Senin, 20 Juni 2022 sudah dilakukan Launching Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 yang bertempat di Mandala Saba Gedung Induk. “Tema hari jadi ini adalah bentuk semangat, harapan, dan juga kebersamaan didalam usaha kita mewujudkan peradaban yang lebih baik di Kabupaten Bantul seiring bertambahnya usia,” kata Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

Berikut ini logo resmi Hari Jadi Kabupaten Bantul beserta maknanya:
1. Pita Merah Putih
Melambangkan semangat cinta tanah air Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19 dan menata kembali kehidupan new normal yang lebih baik.

Baca Juga: HUT Sleman ke-106, Pindah Pusat Pemerintahan Lima Kali

2. Warna Biru
Berasosiasi pada air dan bahari yang merupakan pelengkap yang Ideal dari kehidupan agraris; biru dapat juga berarti ketenangan. Dan juga melambangkan laut selatan Bantul yang indah dan kaya dengan potensi serta juga sebagai simbolisasi hidup bersih.

Baca Juga: Filosofi Maskot dan Logo Porda XVI – Peparda III DIY 2022 di Sleman

3. Warna Hijau
Melambangkan alam Bantul yang subur

4. Angka 191
Menunjukkan usia Kabupaten Bantul yang sudah terbentuk sejak 191 tahun yang lalu, di dalamnya kental dengan religius, budaya dan banyak kerajinan masyarakat Bantul. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *